Komentar Seo Seung Jae & An Se Young Sabet Pemain Terbaik BWF Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Des 2023, 01:30 WIB
Tanggapan Seo Seung Jae & An Se Young Jadi Pemain Terbaik BWF Tahun Ini

Seo Seung Jae/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kemenangan besar Korea Selatan pada upacara penghargaan Pemain Terbaik Tahun 2023 tahunan hari ini, dengan Seo Seung Jae dan An Se Young-masing-masing memenangkan Pemain Terbaik Putra dan putri.

Seo Seung Jae unggul dalam kedua kategori ganda (ganda putra bersama Kang Min Hyuk dan ganda campuran dengan Chae Yu Jung), menjadi peraih gelar ganda putra pertama di Kejuaraan Dunia BWF sejak 1999. Seo juga memenangkan empat gelar Tur Dunia HSBC BWF dalam periode penilaian (1 November 2022 sampai dengan 31 Oktober 2023).

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk mendapatkan penghargaan ini,” kata Seo Seung Jae .

“Pencapaian ini bukan saya sendiri, ini karena kontribusi rekan-rekan saya juga. Sebelumnya, saya belum pernah tampil baik di panggung besar karena saya akan kalah sebelum semifinal atau final, tapi saya berterima kasih kepada penggemar karena mendukung saya dan saya akan terus melakukan yang terbaik.”

An Se Young nyaris tak terhentikan, memenangkan 11 gelar dalam periode penilaian termasuk lima gelar berturut-turut dengan Kejuaraan Dunia HSBC BWF 2023 dan medali emas Asian Games.

“Ini hari yang sangat membahagiakan bagi saya,” kata An.

“Ini merupakan tahun yang melelahkan. Ini adalah akhir yang sempurna untuk tahun ini, tidak ada yang lebih baik lagi. Saya masih muda dan saya harap saya bisa terus meraih prestasi lebih banyak lagi.”

Sementara Seo dipilih oleh Komisi Penghargaan BWF mengungguli sesama nominasi Viktor Axelsen dan juara dunia Kunlavut Vitidsarn, An Se Young lebih unggul dari Chen Yu Fei dan Akane Yamaguchi.

Tiongkok memenangkan penghargaan dalam tiga kategori. Ganda putri peringkat 1 dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, yang mendominasi musim 2023 dengan tujuh gelar termasuk Kejuaraan Dunia dan Asian Games, dinobatkan sebagai penghargaan 'Pair of the Year' mengungguli Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India , Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari Tiongkok dan juara dunia ganda campuran Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

“Saya sangat senang mendapatkan penghargaan ini, ini akan memotivasi kami untuk terus bekerja dengan baik,” kata Jia. “Kami telah melakukannya dengan baik di berbagai ajang tahun ini, namun penampilan kami di ajang beregulah yang benar-benar berkesan dalam ingatan kami.”

Dua pasangan Tiongkok yang baru muncul menerima pengakuan dalam kategori terpisah. Duo ganda campuran Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin naik ke peringkat 6 Dunia pada musim pertama mereka di Tur Dunia HSBC BWF dan dinobatkan sebagai ‘Pemain Paling Berkembang Tahun Ini’. Nominasi lain dalam kategori ini adalah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dari Malaysia dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

“Kami sangat gembira,” kata Wei Ya Xin.

“Kami mengira pasangan Denmark (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen) akan memenangkan penghargaan ini, jadi kami sangat senang bisa melakukannya. Ini adalah kesempatan istimewa dan saya memilih pakaian bertema Tiongkok untuk kami berdua hari ini.”

Artikel Tag: Seo Seung Jae, An Se Young, BWF World Tour Finals 2023, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/komentar-seo-seung-jae-an-se-young-sabet-pemain-terbaik-bwf-tahun-ini
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini