Kodai Naraoka Jadi Ujian Berat Lee Zii Jia di All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Feb 2024, 13:30 WIB
Kodai Naraoka Jadi Ujian Berat Lee Zii Jia di All England 2024

Kodai Naraoka/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Lee Zii Jia akan menghadapi rintangan berat di putaran pertama All England pada 12-17 Maret di Birmingham melawan pemain peringkat 6 dunia asal Jepang, Kodai Naraoka.

Pemain peringkat 10 dunia asal Malaysia itu harus bangkit sejak awal di turnamen bergengsi ini melawan peraih medali perak Kejuaraan Dunia tahun lalu.

Rekor head-to-head tidak berpihak pada pemain independen, yang hanya mengalahkan Kodai Naraoka satu kali dalam empat pertemuan terakhirnya di kompetisi internasional.

Lee Zii Jia kalah bertarung 21-13, 9-21, 16-21 dari Kodai Naraoka pada pertemuan terakhir mereka di perempat final India Open Super 750 di New Delhi bulan lalu.

Namun, pemain berusia 25 tahun ini dapat mengambil semangat dari satu-satunya kemenangannya atas tim terakhir yang terjadi di All England tahun lalu.

Kemenangan lainnya akan membuat Zii Jia menghadapi juara dunia 2021 asal Singapura Loh Kean Yew atau peringkat 23 dunia Angus Ng Ka Long dari Hong Kong di babak kedua.

Lee Zii Jia berharap untuk melanjutkan awal yang menggembirakan di tahun ini. Dia mengalami awal yang sulit tahun lalu di mana dia tersingkir di babak awal di semua turnamennya sebelum mencapai semifinal All England.

Meskipun Zii Jia kalah di babak pembukaan Malaysia Open bulan lalu, itu masih menjadi awal yang lebih baik baginya tahun ini setelah ia bangkit kembali untuk mencapai perempat final berturut-turut di India Open dan Indonesia Masters 2024.

Ia juga membantu tim putra menjadi runner-up di Kejuaraan Beregu Asia baru-baru ini.

Zii Jia memenangkan semua pertandingannya dalam pertemuan tim di Setia City Convention Centre, terutama mengalahkan pemain peringkat 21 dunia Taiwan Lin Chun-yi dan pemain peringkat 11 dunia Jepang Kenta Nishimoto.

“Ini merupakan kemajuan positif bagi saya tahun ini dibandingkan dengan awal yang saya buat pada tahun 2023,” kata Zii Jia.

“Saya memiliki turnamen penting yang akan datang dan saya berharap untuk terus maju.”

Lee Zii Jia juga akan bermain di French Open pada 5-10 Maret di Paris terlebih dahulu sebelum mengalihkan perhatiannya ke All England.

Dia akan membuka kompetisinya di turnamen Prancis melawan Magnus Johannesen dari Denmark.

Artikel Tag: Kodai Naraoka, Lee Zii Jia, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kodai-naraoka-jadi-ujian-berat-lee-zii-jia-di-all-england-2024
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini