Kisona Kini Jadi Pemain Tunggal Putri Berperingkat Tertinggi di BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Feb 2021, 00:30 WIB
Kisona Kini Jadi Pemain Tunggal Putri Berperingkat Tertinggi di BAM

Kisona Selvaduray/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Beratnya ada di pundak Kisona Selvaduray sekarang karena dia adalah pemain tunggal putri berperingkat tertinggi di bawah naungan Federasi Badminton Malaysia (BAM).

Meskipun pemain peringkat 62 dunia itu hanya petenis Malaysia peringkat kedua tertinggi di peringkat dunia, dia sekarang akan menjadi pusat perhatian menyusul keputusan BAM untuk menurunkan peringkat 32 Soniia Cheah baru-baru ini.

Misi pertama Kisona adalah masuk ke 30 besar dunia pada akhir musim. Pemain berusia 23 tahun itu merasa dia bisa mendapatkan yang terbaik setelah pengalamannya di dua event papan atas di Bangkok bulan lalu.

Ia adalah korban pada putaran pertama di Yonex Thailand Open menyusul kekalahannya dari Saina Nehwal dari India, tetapi tampil lebih baik di Toyota Thailand Open dengan mencapai putaran kedua sebelum kalah dari juara dunia asal India lainnya, PV Sindhu.

Pemain kelahiran Negri Sembilan itu sekarang bersiap untuk All England and Orleans Masters bulan depan.

"Saya beruntung lolos ke dua Thailand Open. Saya siap dan melakukan yang terbaik," katanya.

"Sebagai pebulutangkis, Anda harus siap karena peluang mungkin datang begitu saja," tambah Kisona, yang awalnya melakukan perjalanan ke Bangkok sebagai sparring partner.

Sang pemain tentunya berharap untuk mulai mengumpulkan poin peringkat yang berharga di All England pada 17-22 Maret.

"Saat ini saya berada di peringkat 62 dunia, dan tentunya tidak akan mudah untuk menembus 30 besar. Namun, saya ingin melakukannya. Itu target saya tahun ini," kata juara Sea Games 2019 itu.

Tentang apakah menjadi pemain No 1 BAM menambah tekanan, Kisona menambahkan: "Saya tidak berpikir itu adalah tekanan. Itu adalah tanggung jawab."

"Mewakili negara sebagai pemain tunggal pertama adalah tanggung jawab besar. Saya siap untuk itu, tapi saya harus bekerja keras.

"Bermain di acara papan atas memungkinkan saya mengukur kinerja saya dengan yang terbaik. Saya merasa baik selama latihan, tapi itu saja tidak cukup. Saya harus mulai membuktikan kemampuan saya di panggung yang lebih besar," tegasnya.

Rekan senegaranya Lee Ying Ying dan Goh Jin Wei juga akan bertanding di Orleans Masters di Perancis pada 23-28 Maret 2021.

Artikel Tag: Kisona Selvaduray, Malaysia, bam, Goh Jin Wei

5038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini