Kisona Dampingi Soniia Cheah ke Tour Asia di Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 13 Des 2020, 11:30 WIB
Kisona Dampingi Soniia Cheah ke Tour Asia di Thailand

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri, Kisona Selvaduray telah dipilih dan menepikan Goh Jin Wei untuk menemani tim nasional sebagai sparring player untuk dua turnamen di Thailand bulan depan .

Hanya pemain peringkat 28 dunia, Soniia Cheah yang lolos ke Thailand Open dari 12 hingga 17 Januari dan 19 hingga 24 Januari 2021 di Bangkok .

Pelatih kepala tunggal putri tim nasional Malaysia asal Indonesia, Indra Wijaya mengatakan Kisona telah dipilih berdasarkan peringkat dunia dan akan menjadi sparing partner yang ideal bagi Soniia Cheah selama Thailand Open. Pemain nomor 92 dunia, Kisona saat ini adalah pemain peringkat kedua di negara itu.

“Karena hanya Sonia Cheah yang memenuhi syarat, kami memilih Kisona untuk memberikan sparing yang berkualitas,” kata Indra.

“Jin Wei dalam performa yang baik juga tapi peringkat dunianya rendah. Butuh beberapa saat sebelum Jin Wei bisa bersaing di turnamen yang lebih besar. Kami harus fokus untuk meningkatkan peringkat dunianya terlebih dahulu," tambahnya.

Jin Wei saat ini berada di peringkat 138 dunia. Peringkat dunianya turun karena dia telah berjuang dengan penyakit perut hampir sepanjang tahun lalu.

Pemain tunggal putri lainnya di bawah arahan Indra Wijaya adalah Lee Ying Ying (123), Eoon Qi Xuan (161) dan K. Letshanaa (679) .

Di sektor tunggal putra, pemain nomor 134 dunia Ng Tze Yong telah dipilih sebelum Cheam June Wei (74 dunia) untuk mendampingi pemain nomor 10 dunia, Lee Zii Jia ke Thailand sebagai sparing partner.

Artikel Tag: Kisona Selvaduray, Soniia Cheah, thailand, indra wijaya

1279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini