Kisah Pebulutangkis Jerman, Penggemar Berat Tiger Woods & Hendra Setiawan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2019, 21:00 WIB
Kisah Pebulutangkis Jerman, Penggemar Berat Tiger Woods & Hendra Setiawan

Marvin Seidel-Mark Lamsfuss/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton: Pebulutangkis spesialis ganda putra dan ganda campuran asal Jerman, Marvin Seidel adalah salah pemain yang cukup disegani di Eropa saat ini. Dalam perjalanan bulu tangkisnya, Ia selalu termotivasi oleh atlet lain seperti Tiger Woods dan juga legenda bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan.

Sebagai anak berusia lima tahun, Marvin Seidel telah bermain bulu tangkis untuk pertama kalinya. Hari ini, ia adalah salah satu talenta terbesar tim nasional Jerman dan kemungkinan akan masuk kualifikasi untuk Olimpiade 2020 mendatang di Tokyo.

"Sebagai anak kecil, saya selalu bermain bulu tangkis di jalan. Kemudian, penjaga ruang olahraga yang dekat, merekomendasikan orang tua saya masuk klub bulutangkis. Saya pergi ke sana dan sejak itu, saya bermain secara teratur," kata Marvin Seidel.

Pemain berusia 23 tahun, yang tumbuh di Sankt Ingberg, Jerman, adalah salah satu talenta bulutangkis terbesar di negara asalnya. Bermain di ganda campuran serta ganda putra, ia saat ini berada di peringkat 30 besar dunia di kedua sektor tersebut.

Keberhasilan terbesar dalam karirnya sejauh ini adalah memenangkan White Nights 2017 dua kali (di ganda putra dan ganda campuran) dan Orleans Masters 2018 dengan Lamsfuss di ganda putra. Tahun ini, pasangan ini juga mencapai perempat final All England Open 2019 lalu.

Selain itu, Seidel adalah bagian dari tim Jerman yang menjadi runner-up di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019 yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark.

"Mimpi besar saya adalah memenangkan medali Olimpiade, yang merupakan pencapaian terbesar bagi pemain bulu tangkis. Ini akan menjadi kehormatan besar bagi saya, tetapi saya sudah sangat senang bisa memenangkan medali di Kejuaraan Dunia," katanya.

"Tujuan saya saat ini, adalah untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Karena itu, yang paling penting bagi saya adalah selalu fit dan tidak cedera," lanjutnya.

Dalam hal memenuhi tujuan dan mimpinya, Marvin Seidel terinspirasi oleh atlet lain, tetapi tidak hanya pemain bulu tangkis.

"Dari semua jenis olahraga, saya penggemar berat Tiger Woods. Saya pikir kisah hidupnya unik. Pola pikir yang ia tunjukkan di awal tahun patut ditiru. Saya akan memberikan segalanya untuk bermain sesi golf dan mengobrol dengannya, sekali seumur hidup," kata Seidel.

"Idola bulu tangkis terbesar saya adalah Hendra Setiawan. Dia telah mencapai segalanya tetapi masih membumi dan seorang panutan nyata," pungkasnya dengan kagum.

Artikel Tag: Marvin Seidel, Mark Lamsfuss, hendra setiawan

2229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini