Kirsty Gilmour Absen di Thailand Open Karena Cedera

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Jan 2021, 22:00 WIB
Kirsty Gilmour Absen di Thailand Open Karena Cedera

Kirsty Gilmour/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Kirsty Gilmour, pemain bulu tangkis tunggal putri asal Skotlandia peringkat 29 dunia, membuka diri tentang absen dalam perjalanan ke Bangkok karena cederanya. Ini sangat menyedihkan dan perlu lebih mempersiapkan diri untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade Tokyo tahun ini.

Pemain bulu tangkis muda top Skotlandia itu mengalami cedera kaki pada pertandingan kualifikasi Beregu Campuran Eropa Skotlandia di Portugal pada bulan November lalu.

Dikonfirmasi bahwa Kirsty Gilmour akan mencoba untuk segera kembali dengan keyakinan bahwa Ia akan mampu bersaing di Thailand, namun harus menarik diri pada menit terakhir karena gejalanya tidak kunjung membaik.

Kirsty Gilmour, dengan performa bagus, memenangkan SaarLorLux Open 2020 di Jerman pada akhir Oktober dngan mengalahkan unggulan teratas asal Spanyol, Carolina Marin di babak semifinal.

Diketahui bahwa cedera sangat memengaruhi latihan. Karena tidak bisa menggerakkan kakinya hingga harus mundur dari persaingan di Thailand Open hingga berdampak karena ia dalam kondisi yang baik dan harus segera mengumpulkan poin di setiap turnamen untuk melaju ke Olimpiade.

"Saya dalam kondisi terbaik yang pernah saya alami," kata Kristy Gilmour.

"Merujuk pada cedera yang saya alami saat berkompetisi dengan Marin. Beberapa tulang memar tapi untungnya tidak rusak. Itu terjadi dalam ritme yang normal, yaitu dari sudut belakang dan terdengar cukup keras dari kaki," ungkapnya.

“Saya tidak pernah terluka sampai saat ini. Sudah tiga minggu. Itu adalah cedera paling membuat frustrasi yang pernah saya alami. Karena itu membuatku merindukan perjalanan ke Bangkok untuk kompetisi besar dan menguji keterampilan dengan atlet hebat di seluruh dunia."

"Gambaran keseluruhan tahun ini penting karena ada Olimpiade. Thailand bahkan tidak memiliki skor peringkat Tokyo, tapi itu sangat penting bagi saya, " pungkasnya.

Artikel Tag: Kirsty Gilmour, thailand, olimpiade

463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini