Kidambi Srikanth Tantang Kento Momota di Babak Pertama Indonesia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Jun 2018, 06:43 WIB
Kidambi Srikanth Tantang Kento Momota di Babak Pertama Indonesia Open 2018

kidambi Srikanth/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat empat dunia asal India, Kidambi Srikanth mendapatkan undian yang cukup sulit dalam upayanya mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu di Indonesia Open 2018 dengan menghadapi pemain andalan Jepang, Kento Momota.

Jalan terjal harus dilalui oleh Kidambi Srikanth saat di babak pertama akan menghadapi Juara Asia 2018, Kento Momota yang tengah dalam performa meyakinkan setelah meraih 17 kemenangan berturut-turut sejak tahun lalu, di mana terakhir kali Ia sukses membawa Jepang melangkah ke babak final Piala Thomas 2018 pada bulan lalu.

Srikanth saat ini masih kalah dalam rekor pertemuan menghadapi Momota dengan 3-5 untuk keunggulan mantan pemain peringkat dua dunia itu. Hal ini tentu akan membuat Kidambi Srikanth kian kesulitan mengingat keberhasilan Momota di beberapa turnamen terakhir, termasuk kemenangan atas para pemain top dunia seperti Chen Long dan Lee Chong Wei dan Victor Axelsen.

Jika pemain peringkat 4 dunia itu berhasil mengatasi perlawanan Momota, ia kemungkinan besar akan menghadapi unggulan keenam Chou Tien Chen di babak perempatfinal serta unggulan ketujuh Lee Chong Wei atau unggulan kedua Son Wan Ho di babak empat besar.

sementara itu HS Prannoy juga harus melewati jalan yang sangat sulit untuk bisa melaju jauh di Indonesia Open 2018, di mana Ia akan menghadapi juara Olimpiade dua kali asal China, Lin Dan di babak pertama. Keduanya saat ini imbang 1-1 dalam rekor head to head pertemuan mereka, dengan Prannoy sukses memenangkan pertemuan terakhir tahun lalu di turnamen yang sama Indonesia Open 2017.

Prannoy bisa bertemu rekan senegaranya Sai Praneeth, asalkan juara Singapora Open 2017 itu mampu mengalahkan pemain peringkat 15 dunia asal Taiwan, Wang Tzu Wei. Di babak perempat final, Prannoy akan mempnyai misi yang lebih sulit dengan kemungkinan lawannya adalah juara All England Open 2018, Shi Yuqi.

Sementara itu, juara Swiss Open 2018 Sameer Verma bisa sedikit bernapas lega karena di babak pertama hanya akan menghadapi pemain peringkat 29 dunia, Rasmus Gemke. Jika sukses, kemenangan akan menempatkannya melawan unggulan teratas asal Denmark, Viktor Axelsen di babak kedua.

Artikel Tag: kidambi srikanth, kento momota, Indonesia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kidambi-srikanth-tantang-kento-momota-di-babak-pertama-indonesia-open-2018
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini