Kidambi Srikanth Mundur Dari Thailand Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Jul 2018, 21:00 WIB
Kidambi Srikanth Mundur Dari Thailand Open 2018

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Atlet bulutangkis tunggal putra peringkat empat dunia asal India, Kidambi Srikanth, memutuskan untuk mundur dari turnamen Thailand Open 2018 World Tour Super 500 yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh sang pemain lewat media sosial pribadinya setelah gagal mempertahankan gelar Indonesia Open 2018 pada pekan lalu yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

"Bukan berita bagus karena saya harus mundur dari turnamen Thailand Open. Saya akan bermain di Kejuaraan Dunia berikutnya," kata Srikanth di Twitter pribadinya pada Selasa (10/7) pagi waktu setempat.

Di turnamen Indonesia Open pekan lalu, Srikanth gagal mempertahankan gelar juara saat disingkirkan di babak pertama oleh pemain andalan Jepang, Kento Momota yang akhirnya keluar sebagai juara. Kento Momota juga menumbangkan Srikanth di babak semifinal Malaysia Open dua pekan lalu di Kuala Lumpur.

Dengan absennya Srikanth, India akan mengandalkan para pemain senior seperti Sameer Verma dan juga Parupalli Kashyap yang sudah pulih dari cedera di tulang keringnya.

Sameer Verma akan mengawali turnamen dengan menghadapi pemain asal tuan rumah Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, sementara Parupalli Kashyap akan menjalani partai pertama yang sangat sulit menghadapi juara All England Open 2018 yang juga unggulan teratas asal China, Shi Yuqi.

Sementara itu di sektor tunggal putri, PV Sindhu akan memulai turnamen dengan menghadapi pemain asal Bulgaria, Linda Zetchiri, sementara juara Persemakmuran Commonwealth Games 2018 Saina Nehwal akan menghadapi pemain andalan tuan rumah Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Turnamen Thailand Open 2018 akan berlangsung pada 10 hingga 15 Juli 2018 mendatang yang memperebutkan hadiah yang cukup besar mencapai USD 350.000 atau berkisar 4,9 miliar rupiah.

Artikel Tag: kidambi srikanth, PV Sindhu, Thailand Open 2018

1622