Kidambi Srikanth Kandas, India Tanpa Wakil di Semifinal Denmark Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Okt 2020, 15:00 WIB
Kidambi Srikanth Kandas di Perempat Final Denmark Open

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Pebulutangkis top India, Kidambi Srikanth tersingkir dari turnamen bulu tangkis Denmark Open World Tour Super 750 dengan kekalahan 22-20, 13-21 dan 16-21 dari Chou Tien Chen asal Taiwan di babak perempat final tunggal putra pada Jumat (16/10) malam waktu Odense.

Pemain peringkat 2 dunia, Chou Tien Chen bangkit kembali setelah kalah pada pertandingan game pertama dan mengambil dua pertandingan berikutnya untuk memenangkan pertandingan dalam waktu satu jam dua menit dan maju ke babak semifinal.

Dengan kekalahan Srikanth, yang merupakan unggulan kelima, kampanye India berakhir di turnamen Super 750 yang memperebutkan hadiah total USD 750.000 atau berkisar 11,5 miliar rupiah, yang merupakan satu-satunya turnamen World Tour yang terjadi tahun ini dalam kalender yang diliputi oleh pandemi COVID-19.

Kidambi Srikanth memimpin awal pada 7-4 tetapi Chou Tien Chen bangkit menjadi 11-10 di pertengahan game pertama. Pemain India itu kembali menyamakan kedudukan 19-19 dan kemudian 20-20 sebelum mengambil game pertama dengan 22-20.

Game kedua melihat Chen mendominasi Srikanth saat pemain Taiwan itu melesat unggul dari 10-9 untuk memenangkannya game kedua 21-13 dan membawa pertandingan ke game penentuan.

Kidambi Srikanth melakukan beberapa pertarungan di awal game penentu tetapi tampaknya justru banyak melakukan kesalahan kemudian. Chen meninggalkan pemain India itu untuk merebut game ketiga dan menyelesaikan pertandingan.

Kekalahan Kidambi Srikanth membuat India tak mempunyai wakil di babak semifinal Denmark Open setelah sebelumnya Lakshya Sen kalah di babak kedua pada Kamis, sementara Subhankar Dey dan Ajay Jayram tersingkir di babak pertama.

Selanjutnya di babak empat besar (17/10), Chou Tien Chen akan bertemu dengan unggulan tuan rumah yang juga pemain peringkat 3 dunia, Anders Antonsen.

Artikel Tag: kidambi srikanth, Chou Tien Chen, Denmark

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini