Kidambi Srikanth Ingin Bangun Momentum Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Jul 2019, 06:00 WIB
Kidambi Srikanth Ingin Bangun Momentum Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Mantan pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 dunia asal India, Kidambi Srikanth, tak terlalu khawatir dengan kemunduran yang ia alami dalam setahun ke belakang. Juara Indonesia Open 2017 itu bertekad untuk mulai membangun momentum jelang kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Saya pikir ini musim yang hebat. Belum bermain selama dua bulan terakhir, tapi ini adalah tahun 2019 yang hebat. Ada banyak turnamen yang akan datang. Jadi, saya benar-benar berharap untuk melakukan yang terbaik di antara turnamen itu," kata Srikanth, yang berada di Chennai untuk meresmikan Akademi Olahraga VSR.

“Saya pikir saya sudah melakukannya dengan baik. Saya benar-benar yakin tentang bagaimana saya bermain melawan semua pemain top. Jadi, sudah waktunya saya mulai melakukan hal-hal besar," ungkapnya.

Srikanth juga berbicara tentang pola pikir dan persiapannya menuju tahun Olimpiade yang sangat menantang.

"Jika ini tentang Olimpiade, saya pikir masih ada satu tahun lagi. Ini tentang bermain turnamen sebelum Olimpiade dan kemudian lolos ke Olimpiade pertama. Ada sekitar 15 turnamen hingga April tahun depan. Saya ingin melakukannya dengan baik. Mungkin memenangkan beberapa turnamen dan saya sedang mengusahakannya," tambah pemain berusia 26 tahun itu.

Srikanth, yang memiliki rekor buruk 3-10 melawan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota menganggap bahwa pemain kidal memang mempunyai keuntungan dibanding pemain lain.

“Bagi kami, di India kami tidak memiliki terlalu banyak pemain kidal untuk berlatih bersama. Jadi, keuntungan itu pasti dia miliki. Dan begitulah adanya. Itulah yang terjadi di banyak negara,” katanya.

"Pemain kidal benar-benar mendominasi olahraga. Di masa lalu, Lin Dan, dan sekarang Momota ... Saya pikir pemain kidal benar-benar memiliki keunggulan, tetapi sangat penting untuk terus berusaha dan berlatih," pungkasnya.

Artikel Tag: kidambi srikanth, kento momota, lin dan, olimpiade tokyo 2020

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini