Kidambi Srikanth & HS Prannoy Lolos Perempat Final German Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Mar 2022, 14:30 WIB
Kidambi Srikanth & Prannoy Lolos Perempat Final German Open 2022

HS Prannoy-Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis India, Kidambi Srikanth dan HS Prannoy melaju ke perempat final tunggal putra, tetapi PV Sindhu dan Saina Nehwal tersingkir dari kompetisi tunggal putri menyusul kekalahan putaran kedua di turnamen bulu tangkis German Open Super 300 pada Kamis.

Peraih medali perak kejuaraan dunia, Kidambi Srikanth, yang diunggulkan di posisi kedelapan, menang 21-16, 21-23 dan 21-18 atas pemain China, Lu Guang Zu dalam pertandingan putaran kedua untuk mengatur pertandingan dengan juara Olimpiade dan unggulan teratas, Viktor Axelsen dari Denmark, yang mengalahkan wakil Prancis, Toma Junior Popov dengan 21-17 dan 21-10.

Sebelumnya, Kidambi Srikanth, yang terpaksa mundur dari India Open setelah dinyatakan positif COVID-19, harus berjuang keras untuk mengalahkan lawannya yang menduduki peringkat 27 dunia dalam pertandingan mendebarkan yang berlangsung selama satu jam tujuh menit.

Pemain India itu mengawali pertandingan dengan baik, membuka keunggulan 8-3 di awal pertandingan, tetapi Lu membuat serangan terlambat sebelum Srikanth berhasil memasuki jeda pada kedudukan 11-10. Duo ini mengunci kedudukan 14-14 setelah jeda ketika Srikanth maju dengan ledakan empat poin untuk menutup game pembuka.

Setelah tertinggal pada awalnya, Srikanth berhasil memimpin 15-11 di game kedua tetapi Lu terus berjuang untuk setiap poin dan akhirnya merebut game kedua setelah menyelamatkan satu match point untuk tetap hidup.

Di set penentuan, Kidambi Srikanth unggul 10-5 dan meskipun Lu membuat kedudukan menjadi 15-14 pada satu etape, pemain India itu dengan cepat merebut kembali kendali dan menutup pintu pada saingannya untuk memperpanjang hitungan head-to-head menjadi 3-0 atas Lu.

Prannoy, mantan pemaiun peringkat 8 dunia, juga menunjukkan penampilan yang bagus untuk mengecoh pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu 21-19 dan 24-22 dalam pertandingan yang mendebarkan. Ia akan berhadapan dengan juniornya, Lakshya Sen dari India.

Namun unggulan ketujuh PV Sindhu, Juara Dunia 2019 dan peraih medali Olimpiade dua kali, mengalami kekalahan mengejutkan 14-21, 21-15 dan 14-21 melawan Zhang Yi Man dari China dalam waktu 55 menit di babak kedua tunggal putri.

Pemenang perunggu Oimpiade London, Saina Nehwal, yang telah berjuang dengan masalah kebugaran, juga membuktikan tidak ada tandingan melawan unggulan kedelapan dari Thailand, Ratchanok Intanon, yang kalah 10-21 dan 15-21 dalam pertandingan berat sebelah.

Di ganda putra, pasangan Kresna dan Wisnuvardhan mencatatkan kemenangan 23-21, 16-21 dan 21-14 atas rekan senegaranya Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K dalam waktu satu jam tiga menit.

Artikel Tag: kidambi srikanth, HS Prannoy, PV Sindhu, German Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kidambi-srikanth-hs-prannoy-lolos-perempat-final-german-open-2022
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini