Khe Wei Yakin Pearly/Thinaah Jadi Penantang Medali di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Jun 2021, 15:00 WIB
Khe Wei Yakin Pearly dan Thinaah Jadi Penantang Medali di Olimpiade Paris 2024

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Mantan pemain internasional, Woon Khe Wei mendukung pasangan ganda putri yang sedang berkembang, Pearly Tan dan M. Thinaah akan tampil bagus dalam waktu tiga tahun dan menjadi penantang medali di Olimpiade Paris 2024.

Mantan pemain berusia 32 tahun itu percaya Pearly, 21 tahun, dan Thinaah, 23 tahun, bisa menjadi lebih baik setelah serangkaian penampilan impresif yang membuat mereka naik ke peringkat tertinggi karier di posisi 19 dunia.

Pasangan ini berhasil mencapai setidaknya perempat final di keempat turnamen yang mereka ikuti sejauh ini, dengan gelar Swiss Open sebagai sorotan saat mereka mengantongi gelar World Tour perdana mereka.

Khe Wei, yang masih mengikuti perkembangan timnas dengan penuh minat meski sudah pensiun pada Desember 2018, mengaku terkesan dengan gaya permainan mereka.

“Ini unik dan menyenangkan untuk ditonton. Mereka tidak hanya bagus dalam menyerang tetapi juga kuat dalam bertahan,” ujar Khe Wei yang pernah menduduki peringkat 9 dunia bersama Vivian Hoo.

“Mereka selalu membuat lawan mereka menebak-nebak dengan langkah selanjutnya, yang membuat mereka sulit untuk dilawan."

“Saya memiliki harapan tinggi pada mereka dan saya tidak akan terkejut jika mereka mendapatkan medali di Paris. Tapi yang paling penting adalah, mereka harus menjaga kaki mereka tetap di tanah," ungkapnya.

Khe Wei menambahkan bahwa Pearly dan Thinaah dapat memantapkan diri sebagai pesaing podium untuk Olimpiade berikutnya dengan membawa hasil yang konsisten di turnamen besar. Dan untuk itu, mereka harus mematahkan dominasi tiga negara yakni Jepang, Korea Selatan, dan China.

Pasangan ini telah mengumpulkan beberapa kejutan yang berharga, mengalahkan dua pasangan 10 besar dunia yakni No. 8 dunia Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand di All England pada bulan Maret dan No. 9 dunia asal Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin di Thailand Open II pada bulan Januari lalu.

“Saat mereka mulai mencapai setidaknya semi final secara reguler, saat itulah kami tahu mereka cukup bagus untuk medali Olimpiade,” tambah Khe Wei.

Khe Wei-Vivian mencapai perempat final di Olimpiade Rio lima tahun lalu. Ini menandai hasil terbaik Malaysia di ganda putri sejak bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade Barcelona 1992.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Olimpiade Paris 2024

800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini