Kevin/Marcus Mundur Dari Malaysia Open & Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Jun 2022, 13:00 WIB
Kevin/Marcus Mundur Dari Malaysia Open & Singapore Open 2022

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar tak sedap datang dari pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon yang ditarik dari tiga turnamen beruntun mulai pekan depan.

Hal itu diumumkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) pada Kamis (23/6) di situs resminya.

“Marcus Fernaldi Gideon fokus pemulihan, The Minions mundur dari tiga turnamen mendatang. Malaysia Open (28 Juni - 3 Juli), Malaysia Masters (5 - 10 Juli) dan Singapore Open (12 - 17 Juli),” kata PBSI.

Penampilan Kevin / Marcus memang kurang maksimal di dua turnamen kandang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 lantaran Marcus masih dalam tahap pemulihann pasca operasi beberapa waktu lalu di Portugal.

Tak hanya The Minions yang akan absen, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang mengalami cedera ACL di Indonesia Open beberapa waktu lalu membuat Yeremia dan pasangannnya Pramudya Kusumawardana juga harus menunda partisipasinya di beberapa turnamen kedepan karena diperkirakan pemulihan Yeremia akan berlansung selama tiga hingga enam bulan kedepan.

“Satu ganda putra lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga dipastikan absen karena Yeremia mengalami cedera," tambahnya.

Sementara itu di sektor ganda campuran, belum pulihnya Mychelle dari cedera pinggang membuat Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akan melewatkan turnamen di Malaysia. Adnan/Mychelle sudah absen sejak Indonesia Open pekan lalu.

Sementara itu, Ketua Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy mengatakan dengan kondisi Marcus yang belum sepenuhnya pulih setelah operasi pergelangan kaki di Portugal beberapa waktu lalu, bukan tidak mungkin pasangan berjuluk "Minions" tersebut akan kembali mendapat hasil yang kurang baik di tiga turnamen di Asia Tenggara itu.

"Marcus/Kevin ditarik. Yeremia (Erich Yacob Rambitan) yang cedera juga dipastikan ditarik (dari turnamen)," ujar Broto Happy kepada Jawa Pos, Rabu (22/6).

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, PBSI, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kevinmarcus-mundur-dari-malaysia-open-singapore-open-2022
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini