Kevin/Marcus Jadi Ujung Tombak Indonesia di Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Mei 2019, 13:00 WIB
Kevin/Marcus Jadi Ujung Tombak Indonesia di Piala Sudirman 2019

Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menjadi andalan Indonesia di kejuaraan bergengsi beregu campuran Piala Sudirman 2019 pada 19 hingga 26 Mei mendatang.

Para pemain Indonesia sangat antusias saat menghadiri acara pelepasan di Hotel Century Jakarta pada Sabtu (11/5) lalu yang juga bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang ke-68.

Ketua umum PBSI, Wiranto mengangkat kisah bagaimana Indonesia bisa bangkit dari ketertinggalan 0-2 menghadapi Korea Selatan hingga akhirnya memenangkan Piala Sudirman edisi pertama tahun 1989.

"Bertepatan dengan peringatan 68 tahun PBSI, kami berharap tim dapat memenangkan tropi setelah menunggu selama 30 tahun," kata Wiranto.

"Saya sangat merindukan tropi Piala Sudirman. Saya berharap Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kawan-kawan bisa membawa pulang piala ini," imbuhnya.

Di Piala Sudirman 1989 lalu, Susy Susanti yang kala itu masih berusia 18 tahun, memikul beban yang sangat berat ketika Indonesia tertinggal 0-2 di final dan Dia harus bisa memenangkan pertandingan melawan Lee Young Suk yang merupakan runner-up Kejuaraan Dunia 1988, untuk tetap menjaga peluang Indonesia.

Susy kalah dari Lee di game pertama dengan 10-12. Namun Susy bangkit di game kedua setelah mengejar ketertinggalan 7-10 menjadi 12-10. Sorak Sorai para penonton yang memadati Istora Senayan membuat Lee Young Suk tak berdaya dan menyerah di game penentu dengan skor telak 0-11 untuk kemenangan Susy Susanti.

Kemenangan Susy lantas memotivasi Eddy Kurniawan untuk mengalahkan Sung Han Kook di sektor tunggal putra dengan 15-4 dan 15-3, sebelum pasangan ganda campuran, Eddy Hartono/Verawaty Fajrin mengalahkan Park Joo Boong/Chung So Young 18-13 dan 15-3 sekaligus memastikan gelar juara.

"Dengan antusiasme dan motivasi yang kuat, para pemain kami harus dapat memainkan permainan terbaik bagi Indonesia," ungkap Susy.

"Kami meminta do'a dan dukungan dari Masyarakat Indonesia sehingga kami dapat membawa pulang Piala Sudirman," tambah Susy yang juga merupakan manajer tim Indonesia di Piala Sudirman 2019.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Susy Susanti, Jonatan Christie, Piala Sudirman 2019

908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini