Kevin Sanjaya Akui Kerap Tertekan Oleh Ekspetasi Publik

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Mei 2020, 22:58 WIB
Kevin Sanjaya Akui Kerap Tertekan Oleh Ekspetasi Publik

Kevin Sanjaya Sukamuljo kerap tertekan dengan ekspetasi tinggi dari publik.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda putra Indonesia yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku kerap tertekan dengan ekspetasi publik yang begitu tinggi kepadanya. Beruntung, Kevin punya cara tersendiri untuk lebih tenang ketika sudah bertanding.

Sebagai pasangan nomor satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon, jelas Kevin selalu dituntut untuk bisa menjadi juara di seluruh turnamen. Apalagi, jika lawan yang dihadapi memiliki peringkat jauh di bawah mereka. Performa mereka selama ini memang tergolong impresif, walaupun tidak semua turnamen besar selalu berhasil dimenangi.

Percaya atau tidak, Kevin mengatakan jika ekspetasi publik yang terlalu tinggi kepadanya justru memberikan beban yang besar. “Tertekan batin, jiwa, raga dan semuanya. Tapi kalau lagi main, enggak memikirkan ekspektasi masyarakat. Fokus bermain aja. Sebelum main, masih mikir,” ucap Kevin saat diwawancara oleh media setempat.

Salah satu ekspetasi besar publik terhadap Kevin adalah untuk meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Dengan sejumlah kemenangan di turnamen besar dan pengalaman banyak yang diraihnya, duet Marcus/Kevin dipercaya bisa berjaya di ajang empat tahunan itu. Sayangnya, turnamen Olimpiade harus ditunda hingga tahun 2021 karena pandemi Virus Corona yang terus merebak.

Ditundanya Olimpiade hingga satu tahun ke depan bisa menjadi hal positif serta negatif bagi Kevin. Pada satu sisi, ia bisa mempersiapkan diri lebih baik supaya tampil matang di turnamen sesungguhnya. Namun di sisi negatifnya, ia bisa kehilangan sentuhan karena sudah lama tidak bermain kompetitif.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo

895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini