Ketua Umum PBSI Buka Indonesia Badminton Festival

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Nov 2021, 17:30 WIB
Ketua Umum PBSI Buka Indonesia Badminton Festival

Pembukaan Indonesia Badminton Festival/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ketua umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna secara resmi telah membuka Indonesia Badminton Festival yang merupakan rangkaian penyelenggaraan tiga turnamen Tour Asia yang berlangsung di Nusa Dua Bali. 

Mengawali sambutannya, Agung mengungkapkan keberhasilan tim bulutangkis Indonesia mempertahankan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu serta merebut kembali mahkota Piala Thomas untuk pertama kali sejak 19 tahun lalu. 

"Pertama dulu saya ingin menyampaikan dulu kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa PBSI ingin membuktikan bahwa selama tahun 2021 ini di mana kita berhasil mempertahankan emas untuk olimpiade, tradisi emas dan kita juga berhasil kembali memenangkan Piala Thomas setelah 19 tahun dan itu berarti kita memiliki keberhasilan untuk melakukan pembinaan dan atlet menjadikan bulutangkis sebagai olahraga prestasi," ucap Agung kepada awak media.

Dengan pencapaian prestasi itu, PBSI tentu ingin sukses dalam menyelenggarakan turnamen internasional yang dimulai pada pekan depan.

"Tetapi saya pikir menutup tahun ini, bukan hanya keberhasilan dalam mendapatkan prestasi. Kami juga ingin menunjukkan bahwa PBSI dan Indonesia punya kemampuan untuk menyelenggarakan event2 internasional," lanjutnya.

Indonesia patut berbangga ditunjuk oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk menjadi tuan rumah Tour Asia yang terdiri dari Indonesia Masters Super 750, Indonesia Open Super 1000 serta BWF World Tour Finals 2021.

Selain penyelenggaraan yang spektakuler dengan adanya Indonesia Badminton Festival, Tour Asia juga menyediakan hadiah yang sangat besar, di mana Indonesia Masters  berhadiah total USD600 ribu atau berkisar 8,5 miliar rupiah, Indonesia Open berhadiah USD850 ribu atau berkisar 12,1 miliarr rupiah serta BWF World Tour Finals yang berhadiah total USD1,5 juta atau berkisar 21,3 miliar rupiah. 

Artikel Tag: PBSI, Indonesia Badminton Festival, BWF, Indonesia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ketua-umum-pbsi-buka-indonesia-badminton-festival
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini