Kento Momota & Victor Axelsen Berpeluang Bertemu di Final All England 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Feb 2021, 14:00 WIB
Kento Momota & Victor Axelsen Berpeluang Bertemu di Final All England 2021

Victor Axelsen-Kento Momota/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota mendapatkan kesempatan untuk memecahkan rekor yang Ia bagikan dengan Victor Axelsen asal Denmark karena masing-masing telah memenangkan gelar All England satu kali, Momota di 2019 dan Axelsen 2020, di kejuaraan All England mendatang di Birmingham Arena pada 17 hingga 21 Maret 2021.

Kento Momota, yang menargetkan untuk memainkan turnamen internasional pertamanya sejak selamat dari kecelakaan mobil yang fatal pada Januari tahun lalu dan membutuhkan operasi untuk memperbaiki rongga matanya yang retak, akan menargetkan untuk comeback di All England setelah German Open dibatalkan karena kekhawatiran akan pandemi Covid-19.

Kento Momota yang kini berusia 26 tahun, akan mengawali turnamen menghadapi pemain senior India, Parupalli Kashyap di babak pertama dan kemungkinan menghadapi Daren Liew asal Malaysia di babak kedua setelah berpeluh berjumpa dengan Lee Zii Jia di babak perempat final.

Victor Axelsen disisi lain, tengah dalam performa terbaiknya setelah memenangkan gelar Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open melaju ke final BWF World Tour Finals 2020 sebelum kalah dari kompatriotnya di tim nasional Denmark, Anders Antonsen.

Mantan juara dunia itu menempati pool undian bawah saat Ia akan memulai turnamen tertua di dunia itu menghadapi Koki Watanabe asal Jepang. Jika terus melaju, pemain peringkat 2 dunia itu kemungkinan besar akan menghadapi Antonsen di babak semifinal.

Terlepas dari itu, hasil undian tunggal putra tersebut memastikan bahwa Momota dan Axelsen tidak bisa bertemu satu sama lain kecuali di final All England 2021.

Artikel Tag: kento momota, victor axelsen, All England 2021, Anders Antonsen

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini