Kento Momota Tersingkir di Malaysia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Jul 2022, 16:30 WIB
Kento Momota Tersingkir di Malaysia Masters 2022

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis nomor dua dunia Kento Momota tersingkir dari Malaysia Masters dalam dua set langsung melawan rekan senegaranya dari Jepang, Kanta Tsuneyama.

Turnamen tersebut merupakan kali kedua Momota bermain di Malaysia sejak terlibat dalam kecelakaan mobil di negara tersebut dua tahun lalu yang membuat karirnya terjun bebas.

Tsuneyama, peringkat 14 dunia, mengalahkan Kento Momota straight game 21-15 dan 21-16 dalam pertemuan yang berlangsung selama 50 menit.

Tsuneyama yang energik mengungguli lawan bintangnya dengan drop shot akurat yang membuat Momota terguncang.

Kento Momota belakangan mengaku kelelahan mengikuti turnamen back-to-back setelah berlaga di Malaysia Open pekan lalu.

"Saya tidak mengalami cedera, tetapi saya sangat lelah dari dua minggu terakhir turnamen. Saat ini, saya tidak memiliki cukup cadangan tenaga saya," katanya kepada wartawan.

"Saya tidak bisa bermain di level tertinggi dalam 10 pertandingan berturut-turut seperti dulu. Saya tidak memiliki daya tahan dan tidak dalam kondisi terbaik saat ini," tambahnya.

Kento Momota dihempaskan oleh pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen di final Malaysia Open, Minggu.

Axelsen dari Denmark, juara bertahan Olimpiade, mengalahkan bintang Jepang itu dari awal hingga akhir, hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk menang 21-4 dan 21-7.

Tapi Axelsen mengundurkan diri dari Malsyaia Masters yang dimulai Selasa, mengatakan dia perlu "beristirahat dan mengisi ulang" setelah menang di Malaysia, Indonesia Open dan Indonesia Masters selama sebulan terakhir.

Momota terlibat dalam kecelakaan mobil yang menewaskan sopirnya dalam perjalanan ke bandara setelah memenangkan Malaysia Masters pada Januari 2020.

Itu meninggalkan Momota dengan rongga mata yang retak dan penglihatan ganda. Ketika dia kembali setelah setahun absen, pemain Jepang itu adalah bayangan dari dirinya yang dulu.

Tapi Momota sekarang telah mengarahkan pandangannya untuk tampil baik di Kejuaraan Dunia di kandang pada bulan Agustus.

"Saya mencoba yang terbaik, tapi itu benar-benar sulit melawan Tsuneyama," katanya.

"Tapi setelah dua turnamen di Malaysia, saya menemukan perasaan dan perlu mempertahankannya sampai Kejuaraan Dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: kento momota, viktor axelsen, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-tersingkir-di-malaysia-masters-2022
1086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini