Kento Momota Targetkan Gelar Malaysia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Jul 2022, 13:30 WIB
Kento Momota Incar Gelar Malaysia Masters 2022

Kento Momota/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kento Momota dari Jepang dan Anthony Sinisuka Ginting asal Indonesia muncul sebagai favorit untuk mahkota tunggal putra di Malaysia Masters minggu ini menyusul mundurnya pemain peringkat 1 dunia Viktor Axelsen dan juara Asia Lee Zii Jia.

Setelah menemukan kembali performanya dengan menjadi runner-up di bawah Axelsen di Malaysia Open pekan lalu, Momota yang berusia 27 tahun kini menargetkan untuk terus bangkit dan memenangkan ajang Super 500 di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Namun, target Kento Momota tidak akan mudah karena peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting kemungkinan akan memberinya beberapa perlawanan. Chou Tien Chen dari Taiwan dan Jonatan Christie dari Indonesia sama-sama ingin memanfaatkan absennya Axelsen dan Zii Jia dari turnamen.

Mundurnya juara Malaysia Open pekan lalu, Axelsen dan Zii Jia sudah diperkirakan karena mereka bermain tanpa henti musim ini. Axelsen menunjukkan keunggulannya dengan memenangkan turnamen ketiganya secara beruntun di Axiata Arena, Minggu setelah menjuarai Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

“Performa Zii Jia cukup bagus meski kalah di babak kedua Malaysia Open. Petenis berusia 24 tahun itu memenangkan Kejuaraan Asia dan Thailand Open tahun ini. Sudah waktunya untuk beristirahat dan memulihkan tenaga sebelum saya melangkah ke lapangan lagi," tulis Axelsen di media sosial.

Zii Jia, sementara itu, membagikan foto rumahnya di Alor Star hari ini di media sosial, menunjukkan bahwa dia tidak berada di Kuala Lumpur untuk mengikuti turnamen tersebut.

Asisten pelatih Zii Jia, Liew Daren, adalah satu-satunya pemain Malaysia di undian utama tunggal putra. Dia memainkan Angus Ng Ka Long dari Hong Kong di babak pertama.

Cheam June Wei, Leong Jun Hao, Soong Joo Ven, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Ng Tze Leong dan Yeoh Seng Zoe akan bermain dari babak kualifikasi hari ini.

Sebagai catatan, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing menjadi juara tuan rumah terakhir di Malaysia Masters ketika pasangan tersebut meraih gelar ganda campuran pada 2017 lalu di Sibu.

Artikel Tag: kento momota, Anthony Sinisuka Ginting, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-targetkan-gelar-malaysia-masters-2022
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini