Kento Momota Pimpin Tim Nasional Jepang di All England 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Feb 2021, 19:30 WIB
Kento Momota Comeback di All England 2021

Kento Momota/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra nomor 1 dunia asal Jepang, Kento Momota telah diikutsertakan untuk kejuaraan bulutangkis tertua di dunia, All England World Tour Super 1000 saat tim nasional Jepang kembali ke kompetisi .

Pemain andalan Jepang itu melewatkan BWF World Tour Asia di Bangkok Thailand dan tidak akan berlaga di dua kualifikasi Olimpiade di Eropa karena kekhawatiran Covid-19.

Dalam daftar entri yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada hari Jumat (12/2), para pemain mereka akan mengikuti semua sektor di kejuaraan bergengsi All England ( 17-21 Maret ).

Namun, tim nasional Jepang tidak mendaftarkan pemainnya untuk kualifikasi Olimpiade di Swiss Ooenr( 2-7 Maret ) dan German ( 9-14 Maret ) .

German Open bagaimanapun, telah dibatalkan karena pemerintah mereka telah memutuskan untuk menutup perbatasannya. Tim nasional China dan Korea Selatan telah memutuskan untuk melewatkan turnamen bergengsi di Birmingham itu, juga karena pandemi Covid-19.

Kento Momota, yang dinyatakan positif Covid-19 sebelum melakukan perjalanan ke Bangkok bulan lalu, akan menjadi unggulan teratas di tunggal putra, sedangkan juara bertahan Viktor Axelsen dari Denmark adalah unggulan kedua .

Tim Malaysia akan diwakili oleh Lee Zii Jia dan Liew Daren. Tahun lalu, Zii Jia berhasil mencapai babak semifinal .

Di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia juga akan kembali ke All England setelah absen dalam BWF Tour Asia di Thailand bulan lalu setelah Kevin dinyatakan positif Covid-19 beberapa sebelum pemberangkatan ke Bangkok.

Artikel Tag: kento momota, jepang, All England 2021, BWF

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini