Kento Momota Jalani Debut di German Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Feb 2021, 12:30 WIB
Kento Momota Comeback di German Open 2021

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Turnamen German Open yang menjadi World Tour kedua musim ini di Mulheim dari 9-14 Maret akan menampilkan kembalinya peringkat 1 dunia Kento Momota dan tim Jepang yang bertabur bintang.

Tim Jepang menarik seluruh tim dari BWF World Tour Asia di Bangkok bulan lalu setelah Kento Momota dinyatakan positif Covid-19. Mereka juga tidak memasukkan Kento Momota untuk turnamen pembukaan musim ini di Swiss Open pada 2-7 Maret mendatang.

Namun, penggemar harus menunggu lebih lama untuk melihat juara bertahan Olimpiade seperti Chen Long dan Shi Yuqi kembali beraksi karena China tidak mengirimkan nama untuk turnamen kedua berturut-turut setelah Swiss Open dilewatkan.

Ketidakhadiran mereka yang terus menerus meninggalkan tanda tanya besar, apakah mereka akan sama sekali melewatkan All England dari 16-21 Maret, yang akan menjadi puncak dari tiga World Tour berturut-turut di Eropa.

Bintang China tidak dapat berpartisipasi di Bangkok karena larangan perjalanan pemerintah mereka.

Tidak segera diketahui apakah ketidakhadiran tim China kali ini karena alasan yang sama karena beberapa bintang tenis wanita China tidak memiliki masalah dalam perjalanan untuk turnamen. Pemain seperti Wang Qiang dan Zhang Shuai sudah berada di Melbourne minggu ini untuk Australia Terbuka.

Tapi kehadiran pebulutangkis top Jepang cukup baik untuk menerangi German Open karena mereka membanggakan tidak kurang dari tiga perwakilan 15 besar dunia di semua sektor, kecuali ganda campuran.

Di German Open, semua mata pasti akan tertuju pada juara dunia dua kali, Kento Momota, kecuali keadaan tak terduga kali ini, akan tampil di turnamen internasional pertamanya setelah 14 bulan.

Para penggemar sangat ingin melihat apakah Momota masih menjadi pemain yang sama ketika dia mengalahkan pemain Denmark, Viktor Axelsen di final untuk merebut Malaysia Masters pada Januari tahun lalu. Setelah kemenangan itulah dia terlibat dalam kecelakaan mobil saat dalam perjalanan ke bandara. Dia kini telah pulih sepenuhnya.

Dengan absennya Momota, Axelsen dan rekan senegaranya Anders Antonsen tampil gemilang, masing-masing memenangi dua gelar di BWF Tour Asia. Axelsen memenangkan Thailand Open I dan II sementara Antonsen menambahkan mahkota World Tour Finals untuk kemenangan Denmark Open pada Oktober tahun lalu.

Yang juga membuat comeback yang ditunggu-tunggu setelah absen satu tahun adalah pasangan ganda putra No. 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan dominan Indonesia harus membatalkan perjalanan mereka ke Bangkok bulan lalu setelah Kevin terjangkit Covid-19.

Kompetisi ganda putra tentunya merupakan satu-satunya yang harus disaksikan di Jerman karena menampilkan lapangan terkuat sejak All-England tahun lalu karena sembilan dari 10 pasangan teratas terlibat.

Runner-up Thailand Open I dan II bulan lalu Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong berada dalam waktu yang sulit karena mereka harus menghadapi dua pasangan Jepang yang tangguh, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura dan Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.

Artikel Tag: kento momota, German Open, World Tour, BWF, jepang

1476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini