Kento Momota Jadi Favorit di Malaysia Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Jan 2020, 18:30 WIB
Kento Momota Jadi Favorit di Malaysia Masters 2020

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Semua mata tertuju pada pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota ketika kompetisi tunggal putra turnamen Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 akan dimulai pada hari ini (8/1).

Pemain Jepang berusia 25 tahun itu tampil sensasional tahun lalu, memenangkan 11 gelar yang memecahkan rekor sebagai pemain dengan pengumpul gelar terbanyak dalam satu musim dari 12 final yang Ia lalui, termasuk tiga gelar bergengsi yakni Kejuaraan Dunia, All England dan BWF World Tour Finals. Dia memainkan total 73 pertandingan dan memenangkan 67 pertandingan dengan persentase kemenangan lebih dari 90%.

Namun di Malaysia tidak pernah menjadi tempat favorit bagi Momota. Dari enam kekalahan musim lalu, dua diantaranya dicatat di Malaysia, termasuk kekalahan mengejutkan di babak pertama oleh rekan senegaranya, Kenta Nishimoto di Masters Malaysia tahun lalu pada bulan Januari.

Momota kembali ke Axiata Arena pada bulan April di Malaysia Open dan tersingkir lebih awal lagi. Dia hanya bisa mencapai babak 16 besar sebelum langkahnya dihentikan oleh Jonatan Christie asal Indonesia.

Akan menarik untuk melihat bagaimana kiprah Momota kali ini. Jika dalam performa terbaik, Momota tentu saja akan sulit untuk dikalahkan.

Momota saat ini berada di 10 pertandingan beruntun tak terkalahkan sejak terakhir kali kalah dari pemain andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final French Open Super 750 lalu. Dia mengakhiri musim 2019 dengan merebut gelar di China Open dan BWF World Tour Finals secara beruntun.

Momota akan membuka turnamen Malaysia Masters melawan Parupalli Kashyap asal India dan berpeluang untuk mengulangi laga final BWF World Tour menghadapi Anthony di babak delapan besar.

Lawan penting lainnya di pool undian yang sama adalah pemain peringkat 4 dunia asal Denmark, Anders Antonsen, dua pemain China, Lin Dan dan Shi Yuqi, serta pemain andalan tuan rumah, Lee Zii Jia.

Artikel Tag: kento momota, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shi Yuqi, Malaysia Masters 2020

1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini