Kento Momota Harus Segera Bangkit Jika Ingin Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Jul 2023, 00:00 WIB
Kento Momota Harus Segera Bangkit Jika Ingin Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Kento Momota/[Foto:Aiyuke]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sebagai mantan pemain nomor 1 dunia tunggal putra, yang memenangkan 11 turnamen di satu musim dan mencatat Guinness World Rekor, Kento Momota kini sulit menggapai kemenangan setelah kecelakaan mobil di Malaysia tiga tahun silam.

Kento Momota sekali lagi tersingkir Di babak pertama turnamen Canada Open World Tour Super 500 kalah dari pemain Jerman yang kurang dikenal, Fabian Roth.

Ini menandai keenam kalinya dalam tujuh turnamen tahun ini Momota tersingkir di babak pertama, dan peringkat dunianya saat ini turun ke peringkat 60 dunia.

Laporan sebelumnya menyoroti cedera punggung Momota, meningkatkan kekhawatiran tentang lintasan kariernya. Tersingkir lebih awal dari Canada Open semakin menekankan daya saingnya yang semakin berkurang di panggung bulu tangkis global.

Meski mengungkapkan keinginannya untuk lolos ke Olimpiade Paris, peluang Momota tampak semakin tipis dengan hanya berhasil satu kali melaju di tujuh turnamen tahun ini. Sementara ia berhasil mencapai semifinal German Open 2023, ia dikalahkan oleh pemain China Li Shifeng dengan skor 11-21, 7-21.

Banyak media berpikir bahwa Kento Momota mungkin akan pensiun, tetapi Momota mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan "Badminton Magazine" baru-baru ini yang masih dia impikan yakni berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024

Kento Momota terluka dalam kecelakaan mobil pada tahun 2020 dan Poin kualifikasi Bulutangkis Olimpiade Paris telah dimulai pada bulan Mei.

Momota sekarang bertujuan untuk bangkit dari No.4 di Tunggal Putra di Jepang untuk ke 16 besar yang lolos untuk Olimpiade tahun depan.

“Sahwa saya telah jatuh ke urutan keempat tunggal putra di Jepang, dan saya merasa sangat gelisah, tapi saya pikir saya harus membuang emosi dan kebingungan yang buruk itu, dan kembali menikmati asyiknya main bulu tangkis, dan berharap bisa maju selangkah demi selangkah,” kata Momota.

Artikel Tag: kento momota, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-harus-segera-bangkit-jika-ingin-lolos-ke-olimpiade-paris-2024
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini