Kento Momota Dapat Penghargaan Guinness Book Records

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 18 Nov 2020, 21:45 WIB
Kento Momota Meraih Penghargaan Guinness Book Records

Kento Momota/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Penampilan luar biasa dari pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota asal Jepang tahun lalu telah diakui oleh Guinness World Records.

Kento Momota, yang memenangkan 11 gelar turnamen pada tahun 2019, menerima penghargaan dari organisasi pencatat rekor untuk "Gelar tunggal putra bulu tangkis terbanyak dalam satu musim", yang melampaui rekor yang sebelumnya yang capai oleh legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei dengan 10 gelar pada tahun 2010.

“Saya sangat senang disertifikasi sebagai pemegang Rekor Dunia Guinness Book Records,” kata Momota di akun Instagram-nya.

“Ini bukan hanya kekuatan saya, tetapi dukungan dari orang-orang di sekitar saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bermain bulu tangkis setiap hari sehingga saya bisa memecahkan rekor Guinness Book Records ini juga. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti," tambah Momota.

Kento Momota mengawali musim 2019 dengan kekalahan mengejutkan di babak pertama di Malaysia Masters, dan kemudian dikalahkan di final Indonesia Masters oleh Anders Antonsen.

Gelar pertamanya untuk tahun 2019 datang di Jerman Open, kemudian melanjutkannya dengan merebut All England.

Setelah kekalahan putaran kedua di Malaysia Open, Momota memenangkan kejuaraan berturut-turut di Singapura dan Wuhan (Kejuaraan Bulu Tangkis Asia).

Sejak Juli tahun itu dan seterusnya, dia terus mendominasi turnamen, memenangkan delapan gelar dari sembilan turnamen.

Raihan gelarnya termasuk Japan Open, BWF World Championships, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzhou China Open dan HSBC BWF World Tour Finals 2019.

Setelah mengakhiri musim dengan gelar akhir tahun, Momota berkata. “Ini adalah yang tersulit dari semua turnamen, karena semua pemain top ada di sini, jadi saya sangat senang memenangkannya. Saya juga senang memenangkan 11 turnamen tahun ini, itu adalah kenangan yang luar biasa. Sekarang saya harus melihat ke depan dan terus menjadi lebih baik,” tegas Kento Momota.

Artikel Tag: kento momota, BWF, Guinness Book Records

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini