Kento Momota dan Akane Yamaguchi Mundur Dari Denmark Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Okt 2020, 18:30 WIB
Kento Momota dan Akane Yamaguchi Mundur Dari Denmark Open

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Juara dunia dua edisi terakhir asal Jepang, Kento Momota dan juga juara Thailand Masters 2020, Akane Yamaguchi memutuskan untuk mundur dari turnamen Denmark Open, yang merupakan kompetisi pertama BWF sejak ditangguhkan pada Maret lalu.

Pada Jumat (2/9) malam waktu Beijing, Federasi Badminton Jepang (NBA) memperbarui daftar pemain terbaru yang yang akan bermain di turnamen bergengsi Denmark Open World Tour Super 750 pada pekan depan di situs resminya.

Kento Momota, yang sebelumnya dipastikan akan bertanding, mengumumkan untuk tidak bergabung dengan tim. Pada saat yang sama, Akane Yamaguchi dan pasangan ganda putra, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe Ohto Endo juga mengundurkan diri dengan alasan keamanan.

Absennya Kento Momota tentunya akan membuat persaingan semakin terbuka bagi para pemain tunggal putra di Denmark Open.

Namun, patut dinantikan kapan pemain berusia 26 tahun itu akan kembali ke turnamen kompetitif setelah lama absen akibat kecelakaan fatal di jalan tol menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, sesaat setelah memenangkan gelar Malaysia Masters Super 500 pada bulan Januari lalu.

Sementara di tunggal putri, dengan absennya Yamaguchi, tentunya menjadi sebuah kesempatan bagi para pemain top Eropa seperti Carolina Marin, Line Hojmark Kjaersfeldt dan juga Michelle Li untuk berjaya.

Di sektor ganda putra, absennya Endo/Yuta tentunya sangat disayangkan, apalagi pasangan peringkat 5 dunia ini tengah onfire setelah sukses meraih gelar bergengsi di All England 2020 lalu.

Para pemain Jepang yang mengikuti kompetisi di Denmark Open adalah Kenta Nishimoto (tunggal putra), Nozomi Okuhara (satu-satunya harapan di tunggal putri) serta tiga pasangan ganda putri.

Artikel Tag: kento momota, Akane Yamaguchi, Denmark

1075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini