Kento Momota Beri Pujian Spesial Kepada Lee Zii Jia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Jan 2020, 22:30 WIB
Kento Momota Beri Pujian Spesial Kepada Lee Zii Jia

Lee Zii Jia Saat Menundukkan Shi Yuqi di Malaysia Masters 2020/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Jepang, Kento Momota tidak menganggap Lee Zii Jia asal Malaysia sebagai ancaman serius baginya untuk memenangkan medali emas Olimpiade di Tokyo tahun ini.

Ini tidak mengejutkan mengingat penampilan pemain tunggal putra tim nasional Malaysia itu tidak konsisten di level tertinggi.

Setelah pensiunnya Lee Chong Wei tahun lalu, Zii Jia, kini mengambil alih tanggung jawab sebagai pemain terbaik di negara itu. Namun, pemain peringkat 13 dunia itu belum membuktikan dirinya sebagai pemain top.

Pemain kelahiran Kedah itu mengawali musim dengan mengesankan ketika mengalahkan pemain peringkat 3 dunia asal Denmark, Anders Antonsen dan mantan pemain peringkat 2 dunia asal China, Shi Yu Qi di Malaysia Masters pekan lalu, sebelum tunduk pada Momota di babak semifinal.

Penampilan di Bukit Jalil tampak seperti kemajuan yang brilian untuk Zii Jia, tetapi itu tidak terjadi karena ia tersingkir di babak pertama Indonesia Masters pada pekan ini, setelah kalah dari pemain muda peringkat 26 dunia asal China, Huang Yu Xiang.

Pemain peringkat 1 dunia, Momota saat ini sedang memulihkan diri setelah kecelakaan mobil, sehari setelah memenangkan Malaysia Masters pada minggu lalu.

Ketika ditanya apakah dia menganggap Zii Jia sebagai penantang gelar di Olimpiade, Momota mengatakan bahwa pemain Malaysia itu bisa berkembang lebih jauh.

“Zii Jia adalah pemain yang bagus dengan kekuatan fisik yang baik," kata Momota.

“Namun, dia harus bersabar. Dia menemukan dirinya membuat kesalahan dengan mudah ketika dia tidak dalam performa terbaik."

"Saya perhatikan dia bekerja keras untuk mencetak poin, tetapi pada menit berikutnya dia kehilangan beberapa karena kesalahan ini," tambahnya.

Pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengatakan sesuatu yang hampir sama ketika dihubungi baru-baru ini.

“Secara keseluruhan, Zii Jia perlu perbaikan terus-menerus. Dia tidak berpengalaman dalam beberapa bidang," katanya.

"Sebagai pelatih, tugas kami adalah membantunya menjaga ketenangannya," jelas Choong Hann.

Dengan hanya beberapa bulan tersisa sebelum Olimpiade, akan menarik untuk melihat apakah BAM memiliki sesuatu untuk membantu Zii Jia meraih bentuk performa terbaiknya untuk setidaknya meraih podium.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, olimpiade tokyo 2020

3566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini