Kento Momota Akan Lolos ke Olimpiade Paris Melalui Jalur Wild Card

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 23 Feb 2024, 00:00 WIB
Kento Momota Akan Lolos ke Olimpiade Paris Melalui Jalur Wild Card

Kento Momota/[Foto:SohuSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada 22 Februari waktu Beijing, menurut media luar negeri, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sedang mempelajari sebuah kebijakan, yakni Komite Olimpiade Paris berencana mengeluarkan wild card untuk memungkinkan atlet dan pemain berprestasi dengan pengaruh signifikan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024 mendatang .

Kabar terkini, bintang bulu tangkis asal Jepang Kento Momota, mantan pemain nomor satu dunia, mungkin bisa menjadi atlet yang beruntung tersebut.

Kento Momota memiliki karir yang legendaris. Dia telah memenangkan 11 turnamen World Tour dalam satu musim dan membuat sejarah. Dia juga telah memenangkan banyak penghargaan seperti Kejuaraan Dunia.

Namun, Momota tidak pernah memenangkan medali emas Olimpiade, dan dia menyesal melewatkannya karena berbagai alasan. Di tahap akhir karirnya, karena cedera, sulit baginya untuk langsung lolos ke Olimpiade, namun pengaruhnya masih ada, sehingga Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sedang mempertimbangkan kebijakan ini.

Dapat dipahami bahwa ada preseden bagi BWF untuk mengeluarkan wild card, pemain bulu tangkis legendaris China, Lin Dan pernah menerima wild card untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan Kento Momota juga bisa mendapatkan wild card untuk mengikuti Olimpiade.

Pada akhirnya, tidak peduli bagaimana kebijakan tersebut disesuaikan. Bagi atlet muda China, penting untuk meningkatkan kekuatan mereka sendiri. Hanya dengan kekuatan yang kuat seseorang dapat mencapai podium teratas.

Saat ini, para atlet China berada dalam periode sprint terakhir, dan status mereka terus disesuaikan, menunjukkan momentum peningkatan yang baik.

Pemain termasuk Shi Yuqi, Li Shifeng dan pemain lainnya akan membentuk lineup kejuaraan utama untuk Olimpiade Paris dan diharapkan bahwa mereka dapat mencapai hasil yang baik.

Artikel Tag: kento momota, lin dan, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-akan-lolos-ke-olimpiade-paris-melalui-jalur-wild-card
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini