Kento Momota Akan Comeback di Turnamen Denmark Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 27 Sep 2020, 13:00 WIB
Kento Momota Kembali di Turnamen Denmark Open 2020

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Kento Momota asal Jepang akan keluar untuk menandai kembalinya yang telah lama ditunggu-tunggu dengan merebut gelar ketiganya berturut-turut di Denmark Open dari 13-18 Oktober.

Pemain berusia 26 tahun, yang memenangkan dua edisi terakhir, akan bermain di Odense setelah Jepang mengonfirmasi keikutsertaan mereka dalam turnamen berhadiah total USD 750.000 (RM3.13 juta) atau berkisar 11 miliar rupiah, satu-satunya turnamen yang tersisa dalam jadwal tahun ini.

Kento Momota bukan satu-satunya bintang karena tim Jepang akan menuju ke Denmark dengan kekuatan penuh.

Tim Jepang membanggakan banyak 10 pemain teratas dunia, termasuk pasangan peringkat 4 dunia, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura dan peringkat 5 dunia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Akane Yamaguchi (No. 3) dan Nozomi Okuhara (4 dunia), Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (1 dunia) dan Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto (3 dunia) serta Watanabe/Arisa Higashino (5 dunia) di ganda campuran.

Semua mata, bagaimanapun, akan tertuju pada Kento Momota, yang akan melakukan pengembalian kompetitif pertamanya setelah absen sembilan bulan.

Dia telah absen dalam dua bulan terakhir sebelum pandemi Covid-19 melanda pada Maret karena dia terlibat dalam kecelakaan di jalan raya sehari setelah memenangkan Malaysia Masters pada Januari awal tahun ini.

Momota akan menghadapi tantangan berat dari para pemain seperti peringkat 2 dunia, Chou-Tien Chen asal Taiwan dan peringkat 3 dunia, Anders Antonsen, yang akan menjadi favorit tuan rumah tanpa kehadiran Viktor Axelsen, yang masih memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki pasca operasi.

Dalam daftar entri terbaru yang diterbitkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada hari Jumat, China juga telah mengundurkan diri dari turnamen, yang berarti juara Olimpiade mereka Chen Long tidak akan melakukan perjalanan.

Selain China, negara teratas lainnya yang melewatkan turnamen adalah Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Artikel Tag: kento momota, Denmark, jepang

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini