Menang Sensasional, Peng Soon/Liu Ying Melangkah ke Semifinal Japan Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Sep 2018, 13:00 WIB
Menang Sensasional, Peng Soon/Liu Ying Melangkah ke Semifinal Japan Open 2018

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa melangkah ke babak semifinal turnamen Japan Open 2018 dengan menyingkirkan wakil asal Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan yang kini berada di peringkat 8 dunia, harus berjuang selama 68 menit di babak perempatfinal untuk bisa mengalahkan Praveen/Melati dengan 21-19, 20-22 dan 21-17. Ini adalah kemenangan pertama mereka atas pasangan Indonesia dalam tiga kali pertemuan mereka.

Selanjutnya di babak empat besar, Mereka akan menghadapi unggulan teratas, Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China, yang mereka kalahkan dalam perjalanannya untuk mencapai final Indonesia Open pada bulan Juli lalu.

“Kami bermain bagus untuk meraih kemenangan pertama kami melawan pasangan Indonesia. Kami bertahan dengan baik dalam rencana permainan kami,” kata Liu Ying.

“Kami memenangkan Jepang Open enam tahun lalu. Waktu itu kami adalah pemain yang lebih muda dan menghadapi lawan lebih senior dan kuat. Namun sekarang, kami menghadapi pasangan muda. Peng Soon dan saya merasakan bahwa usia kami berpengaruh.”

“Kami pernah mengalahkan mereka satu kali sebelumnya namun mereka adalah favorit. Kami mungkin memiliki peluang 40% untuk menang, namun kami akan mencoba untuk menjaga ritme kami di sini,” Liu Ying menambahkan.

Peng Soon/ Liu Ying adalah satu-satunya wakil Malaysia yang tersisa di turnamen setelah tersingkirnya pasangan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie. Pasangan peringkat enam dunia itu harus menyerah dua game langsung 8-21 dan 6-21 dari pasangan nomor dua dunia asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping di babak perempatfinal.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Japan Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-sensasional-peng-soonliu-ying-untuk-melangkah-ke-semifinal-japan-open-2018
1185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini