Kemenangan Lee Zii Jia Atas Momota Gagal Selamatkan Malaysia Dari Kekalahan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Okt 2021, 12:30 WIB
Kemenangan Lee Zii Jia Atas Momota Gagal Selamatkan Malaysia Dari Kekalahan

Lee Zii Jia-Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kemenangan solid pebulutangkis tunggal putra, Lee Zii Jia melawan Kento Momota cukup bagus untuk menebus kekalahan Malaysia dari Jepang di semifinal Piala Sudirman.

Malaysia gagal dalam upaya mereka untuk mencapai final pertama mereka setelah menyerah pada kekalahan 3-1 melawan unggulan kedua di Energia Areena di Vantaa, Finlandia pada hari Sabtu tetapi pujian untuk setiap pemain karena bermain sepenuh hati.

Para pemain menunjukkan penampilan yang lebih kuat melawan Jepang setelah kalah dari tim yang sama di babak penyisihan grup beberapa hari yang lalu.

Harapan tinggi ada pada peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk membawa tim memulai awal yang baik dengan mengulangi kemenangan mereka melawan Yugo Kobayashi/Takuro Hoki tetapi mereka kalah 15-21 dan 14-21 dalam 42 menit .

"Mereka datang dengan sangat siap hari ini. Mereka jauh lebih kuat dan lebih cepat dan kami agak lambat memasuki permainan dan mereka memanfaatkannya," aku Aaron.

S. Kisona berada di urutan berikutnya dalam kontes tunggal putri tetapi dia tidak memiliki jawaban melawan Akane Yamaguchi yang superior karena dia hanya mengumpulkan 12 poin dalam kekalahannya 7-21, 5-21 dalam tempo 26bmenit.

"Saya mencoba melawannya, tetapi dia jauh lebih kuat daripada kemarin. Sangat sulit bahkan untuk memenangkan satu poin darinya," kata Kisona.

Tekanan berada di Malaysia setelah kehilangan dua poin pertama tetapi kapten Lee Zii Jia memperpanjang harapan.Malaysia dengan mengalahkan peringkat 1 dunia Momota 22-20, 21-19 dalam pertandingan epik 59 menit untuk menandai satu-satunya kemenangan keduanya dalam sembilan pertemuan melawan juara dunia dua kali.

Itu juga merupakan balas dendam cepat untuk Lee Zii Jia karena ia kalah 18-21 dan 10-21 dari Momota pada hari Kamis di penyisihan grup.

“Setelah melihat Aaron/Wooi Yik kalah, saya tahu saya harus memainkan peran saya untuk membangkitkan semangat rekan satu tim saya untuk terus berjuang,” kata Zii Jia.

“Saya senang dengan penampilan saya hari ini. Saya dapat mengambil hampir setiap tembakan yang dikirimkan Momota kepada saya dan saya tidak menyerah.

"Menjadi pemain menyerang melawan pemain yang sangat defensif, Anda harus sabar dan kuat secara mental untuk tetap fokus sepanjang pertandingan, yang saya lakukan.

"Saya tidak ingin kalah dari Momota dua kali di turnamen yang sama," tambah Zii Jia, yang mengalahkan petenis Jepang itu dalam perjalanannya untuk memenangkan All England pada bulan Maret.

Kemenangan Zii Jia diperkirakan akan menghidupkan kembali perlawanan seperti yang mereka lakukan untuk mengalahkan Indonesia 3-2 di perempat final pada hari Jumat tetapi pasangan peringkat 19 dunia Pearly Tan-M. Thinaah tidak bisa menyelamatkan tim.

Namun, dua pemain ini tentu saja dapat berjalan dengan baik karena menampilkan permainan yang bersemangat sebelum turun 19-21 dan 17-21 untuk menggores pasangan Misaki Matsutomo/Mayu Matsumoto dalam pertarungan yang berlangsung selama 55 menit.

Meskipun tersingkir dalam empat pertandingan terakhir, skuad muda beranggotakan 18 orang dengan usia rata-rata 22 tahun, telah membuat negara bangga karena mereka menjadi tim Malaysia kedua yang memenangkan medali perunggu di kejuaraan tim campuran dunia.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-lee-zii-jia-atas-momota-gagal-selamatkan-malaysia-dari-kekalahan
4158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini