Kemenangan di Thailand Open Jadi Modal Lee Zii Jia di Malaysia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Mei 2024, 01:00 WIB
Kemenangan di Thailand Open Jadi Modal Lee Zii Jia Untuk Malaysia Masters Pekan Ini

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sudah lama sejak pemain lokal memenangkan gelar turnamen Malaysia Masters dan pemain tunggal putra Lee Zii Jia berharap untuk mengubahnya padaminggu ini.

Baru saja meraih kemenangan yang telah lama ditunggu-tunggu di Thailand Open kemarin, pemain peringkat 10 dunia Zii Jia mengarahkan perhatiannya pada Malaysia Masters yang dimulai besok di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Lee Zii Jia mengalahkan Angus Ng Ka Long dari Hong Kong 21-11 dan 21-10 dalam waktu 33 menit untuk merebut gelar Thailand Open keduanya, dan ingin hal positif dari Bangkok meluas ke turnamen di Kuala Lumpur minggu ini.

“Tidak banyak waktu bagi saya sekarang setelah Thailand. Saya hanya berharap semua hal positif dari minggu ini di Thailand bisa terus berlanjut, apalagi saya akan berlaga di kandang sendiri berikutnya,” kata Zii Jia.

“Sudah lama sejak pemain lokal memenangkan Malaysia Masters, tidak ada tekanan tapi saya menantikannya,” katanya setelah kemenangan.

Pemain tunggal putra nasional terakhir yang menjuarai Masters adalah Datuk Lee Chong Wei pada tahun 2016.

Faktanya, Chong Wei juga menjadi pemain Malaysia terakhir yang menjuarai Malaysia Open tingkat tinggi pada edisi 2018, yang merupakan gelar kandangnya yang ke-12.

Lee Zii Jia bisa mengakhiri penantian enam tahun untuk menjadi juara kandang jika dia bisa melanjutkan performa apiknya.

Bagi Zii Jia, memenangkan turnamen di Thailand mengakhiri penantian tujuh bulannya untuk meraih gelar saat ia terakhir kali memenangkan Arktik Terbuka di Finlandia pada Oktober lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu mengatakan pertandingan melawan Angus adalah salah satu penampilan terbaiknya sejauh ini dan ingin menjaga kepercayaan diri tetap tinggi saat pulang untuk bertanding.

“Saya sudah berusaha menemukan penampilan terbaik saya dan akhirnya mendapatkannya di sini,” kata Zii Jia.

“Saya berharap dapat menjaga kepercayaan diri dan momentum untuk turnamen berikutnya dan mendapatkan hasil yang baik di kandang sendiri.”

Penampilan Angus di final tidak seberapa dibandingkan dengan performa saat dia mengalahkan juara dunia Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di semifinal, sehingga Zii Jia menang hanya dalam waktu 30 menit.

Ini merupakan pertemuan kedelapan antara Zii Jia dan Angus, dengan kedua pemain kini masing-masing memenangkan empat pertandingan.

“Saya merasa sangat baik dalam pertandingan itu. Saya sangat menikmati pertandingan dan fokus pada setiap poin,” katanya.

“Itu perasaan yang langka dan saya berharap dapat mengulanginya saat berkompetisi di kandang sendiri berikutnya,” ujarnya.

Kampanye Lee Zii Jia di Axiata Arena akan dimulai dengan menghadapi Zhao Junpeng dari Tiongkok di babak pembukaan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-di-thailand-open-jadi-modal-lee-zii-jia-di-malaysia-masters
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini