Kemenangan Atas Korea Jadi Dorongan Kuat Goh/Shevon di Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Mei 2024, 13:15 WIB
Kemenangan Atas Korea Jadi Dorongan Kuat Goh/Shevon di Malaysia Masters 2024

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan pengantin baru Goh Soon Huat / Shevon Lai Jemie punya banyak alasan untuk berbahagia setelah berhasil melewati rintangan putaran pertama di Malaysia Masters 2024.

Pasangan ganda campuran independen peringkat 18 dunia memecahkan rekor mereka dengan mengamankan kemenangan pertama mereka atas pasangan peringkat 103 dunia asal Korea Selatan Ko Sung-hyun/Eom Hye-won 21-19, 21-17 pada pertemuan ketiga di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Soon Huat-Shevon sebelumnya pernah kalah dari keduanya secara straight set di Indonesia Masters pada Januari 2020 dan Japan Open pada Juli tahun lalu.

Kemenangan tersebut semakin berarti bagi Soon Huat/Shevon karena telah membangkitkan kembali semangat mereka menyusul kekalahan mengejutkan dari petenis Thailand peringkat 32 dunia Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat dari Thailand pada putaran pertama Thailand Open pekan lalu, yang merupakan kompetisi pertama setelah pernikahan mereka.

“Mengamankan kemenangan pertama kami setelah menikah telah memberikan semangat segar kepada kami,” kata Shevon.

“Kami kalah di babak pertama pekan lalu (di Thailand) dan kami tidak puas dengan penampilan kami."

“Kami belum pernah mengalahkan pasangan ini (Sung-hyun-Hye-won) pada pertemuan kami sebelumnya tapi saya rasa kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini, terutama pasangan saya."

"Saya merasa sangat bahagia dengan diri saya sendiri karena saya mampu mengatasi rasa takut dan keraguan yang timbul akibat tersingkirnya minggu lalu, sehingga memungkinkan saya menghadapi pertandingan hari ini dengan berani dan tenang.”

Sebentar lagi Huat / Shevon akan menghadapi pemain peringkat 28 dunia Taiwan Yang Po-hsuan/Hu Ling-fang di babak kedua hari ini.

Pasangan Malaysia ini memiliki sedikit keunggulan atas Po-hsuan-Ling-fang karena mereka telah meraih kemenangan di ketiga pertemuan mereka sebelumnya – Thailand Masters pada tahun 2020, Hong Kong Open (September lalu) dan French Open (Oktober lalu).

“Kami harus bersiap dengan baik, terutama secara mental,” kata Soon Huat.

“Bagi saya, lebih penting lagi bersabar di lapangan.”

Sementara itu, ganda campuran nasional Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan duo independen Tan Kian Meng/Lai Pei Jing mengalahkan pasangan Thailand peringkat 42 dunia Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muen wong 21-12, 21-14 dan Ruttanapak-Jhenicha 21-16. 17-21, 21-19 masing-masing untuk melaju ke babak kedua.

Tang Jie/Ee Wei akan menghadapi pemain peringkat 53 B dunia dari India. Sumeeth Reddy/Sikki Reddy sementara Kian Meng/Pei Jing akan bermain melawan pemain Korea Selatan Wang Chan/Shin Seung-chan di babak 16 besar hari ini.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Lai Jemie, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-atas-korea-jadi-dorongan-kuat-gohshevon-di-malaysia-masters-2024
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini