Kekalahan Malaysia atas Thailand di Final Beregu Sea Games Memakan Korban

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Mei 2022, 17:00 WIB
Kekalahan Malaysia atas Thailand di Final Beregu Sea Games Memakan Korban

Cederanya Man Wei Chong/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim putra Malaysia kalah 0-3 dari Thailand di final kejuaraan beregu SEA Games Hanoi 2021 yang berlangsung di Giang Giang Bac pada Rabu (18/5) malam.

Dalam pertandingan tunggal putra pertama, Kunlavut Vitidsarn peringkat 18 dunia yang tangguh akhirnya terbukti terlalu susah untuk ditaklukkan oleh Kok Jing Hong No. 199 Dunia, menang relative mudah di pertandingan final ini, 21-10 dan 21-15 untuk membawa Thailand memimpin 1-0.

Setelah memenangkan game pertama 22-20, pasangan asal Thailand No. 196 Dunia, Chaloempon Charoenkitamorn / Nanthakarn Yordphaisong menggagalkan upaya comeback wakil Malaysia pasangan peringkat 34 dunia, Wei Chong / Tee Kai Wun di game kedua, saat mereka melangkah untuk memberi Thailand keungggulan 2-0 dengan kemenangan 22-20 dan 22-20 atas Malaysia di pertandingan ganda putra pertama.

Media Malaysia mengungkapkan bahwa Tee Kai Wun bermain dengan cedera pergelangan kaki dan Man Wei Chong bermain dengan cedera lutut selama pertandingan.

Baik Tee maupun Man merasa tidak enak karena tidak bisa merebut poin untuk Malaysia. Lutut kiri Man Wei Chong tampak terkilir dan dia dilarikan ke rumah sakit setelah pertandinan itu.

Pemain No. 276 dunia Lee Shun Yang yang menjaga harapan Malaysia tetap hidup ketika dia memenangkan pertandingan tunggal putra melawan Jason Teh Jia Heng dari Singapura pada hari Selasa, yang memungkinkan Malaysia untuk akhirnya bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk mengalahkan Singapura 3-2 di semifinal, tidak bisa mengulang prestasinya di final.

Meskipun menyelamatkan dua match-point dalam game penentuan melawan No. 45 Dunia, Khosit Phetpradab asal Thailand, saat kedudukan 19-20, Lee mengira net return Phetpradab menuju baseline kanannya akan berhasil di luar batas, tetapi shuttlecock mendarat masuk, dan para pemain Thailand dengan cepat menyerbu lapangan untuk merayakan medali emas tim bulu tangkis putra SEA Games pertama mereka dalam 47 tahun.

Terakhir kali Malaysia memenangkan medali emas beregu putra SEA Games adalah pada tahun 2005 ketika Malaysia dipimpin oleh Lee Chong Wei dan mereka akhirnya mengalahkan Indonesia 3-2.

Sebelumnya, juara bertahan Thailand memenangkan emas SEA Games ke-5 berturut-turut di beregu putri dengan mengalahkan Indonesia 3-0.

Artikel Tag: Malaysia, thailand, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kekalahan-malaysia-atas-thailand-di-final-beregu-sea-games-memakan-korban
8069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini