Kekalahan Atas Momota Jadi Cambuk Lee Zii Jia Untuk Tundukan Ginting

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Okt 2021, 18:30 WIB
Kekalahan Atas Momota Jadi Cambuk Lee Zii Jia Untuk Tundukan Ginting

Lee Zii Jia-Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia mungkin kalah dalam pertarungan melawan petenis peringkat 1 dunia Kento Momota, tapi dia tidak kalah perang, dan mampu membuktikan dengan kemenangan atas Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

Setidaknya itulah yang diyakini oleh pemain peringkat 8 dunia setelah kekalahan 21-18, 21-10 dari Momota dalam kekalahan 4-1 Malaysia dari Jepang dalam pertandingan Grup D Piala Sudirman.

Juara bertahan All England itu gagal mempertahankan tekanan dan memudar dari awal yang cerah meski memimpin 6-0 dan 10-6 di game pertama saat Momota perlahan melakukan kontrol.

Itu adalah balas dendam yang manis untuk pemain andalan Jepang, yang gagal menampilkan performa terbaik tahun ini.

Kegagalan terbesar Momota adalah Olimpiade Tokyo pada bulan Agustus, ketika ia gagal mencapai babak sistem gugur, lima bulan setelah kalah dari Lee Zii Jia di perempat final All England di Birmingham.

Untuk Lee Zii Jia, dia sadar bahwa dia harus menambahkan lebih banyak daya tembak ke dalam permainannya untuk mengalahkan pemain top dan memenangkan gelar utama secara teratur.

“Saya tidak berpikir saya memiliki penampilan yang buruk karena saya bermain cukup baik di awal,” kata Zii Jia tentang kekalahannya dari Momota.

“Namun, saya tidak dapat melanjutkan momentum, dan di game kedua, Momota memegang kendali, dan keunggulan terlalu besar untuk dikejar. Mungkin, shuttlecock yang lebih lambat berperan karena mendukung Momota yang bertahan."

"Namun, saya harus mulai mencampur dalam berbagai reli di masa depan. Saya mungkin kalah, tapi itu bukan hal yang buruk bagi saya. Ini adalah peringatan yang baik untuk masa depan saya," ungkapnya.

Bagi Momota, kemenangan atas Zii Jia mengembalikan senyum di wajahnya.

Dia tidak lagi menjadi pemain yang sama sejak kembali ke bulu tangkis kompetitif setelah kecelakaan pada Januari tahun lalu di Kuala Lumpur setelah memenangkan Malaysia Masters.

Dia harus menjalani serangkaian operasi dan kemudian mengakui bahwa dia ingin berhenti dari olahraga.

Seringai Momota menunjukkan betapa dia menghargai kemenangan ini pada hari Kamis.

"Saya agak bingung akhir-akhir ini. Ada kalanya saya menderita. Tapi hari ini, saya bisa mengalahkan lawan yang terakhir kali saya kalahkan. Ini adalah kemenangan besar bagi saya," kata Momota.

"Di All England, saya kagum dengan permainan menyerangnya, jadi saya tahu saya harus bermain lebih cepat dengannya. Bentuk saya belum seperti itu, dan gerak kaki saya tidak stabil. Saya berharap untuk terus membangun bentuk performa saya."

Zii Jia menambahkan Momota sedang dalam perjalanan kembali untuk menemukan bentuk terbaiknya.

"Dia memiliki karakter yang kuat. Mungkin dia tidak dalam kondisi terbaiknya, tetapi dia akan kembali."

Malaysia melawan Indonesia di perempat final Piala Sudirman sementara Jepang menghadapi Taiwan kemarin malam, dan keduanya sukses menjadi aktor kemenangan tim mereka masing-masing, Lee Zii Jia mengalahkan Ginting, sementara Momota menundukan rival asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kekalahan-atas-momota-jadi-cambuk-lee-zii-jia-untuk-tundukan-ginting
2084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini