Kejutan! Perkembangan Bulu Tangkis Wales Semakin Meningkat

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Sep 2021, 14:00 WIB
Melihat Perkembangan Bulu Tangkis Wales Yang Semakin Meningkat

Tim Junior Wales/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Wales sekali lagi hadir di panggung bulutangkis terbesar, yakni menghadiri Kejuaraan U17 Eropa 2021, tetapi untuk pemain-pemain Welsh ini, pengaturannya berbeda dari banyak lainnya.

Dikelilingi oleh negara-negara bulu tangkis tradisional seperti Inggris dan Irlandia, Wales dapat dengan mudah dilihat sebagai saudara kecil dari dua negara besar.

Dengan sebagian besar pemain berada di luar peringkat 800 teratas di peringkat dunia, wajar untuk mengatakan bahwa Wales menghadapi tantangan yang tidak dihadapi tetangganya.

"Ada perbedaan besar. (Di negara lain) ini adalah olahraga yang lebih besar daripada di tempat kami, dan alangkah baiknya jika bulu tangkis tumbuh di Wales, tunggal putra Welsh U17," kata Harper Leigh.

Harper Leigh dan tim Welsh U17 saat ini menghadiri Kejuaraan Eropa U17 2021 di Podčetrtek, Slovenia, dan bagi para pemain muda ada pelajaran penting untuk dipelajari selama acara.

"Ini adalah pengalaman yang baik bagi kami para pemain, karena kami biasanya tidak menghadiri acara besar seperti itu. Sangat bagus untuk melihat bagaimana pemain lain bermain dan melihat negara lain," kata Harper Leigh.

Meski mewakili negara bulu tangkis kecil, ambisinya besar. Anak-anak muda mendapatkan masukan berharga menghadiri turnamen terbesar dari kelompok usia mereka, dan Saffron Morris memusatkan perhatiannya pada satu target tertentu.

"Saya ingin pergi ke Olimpiade, dan itu memotivasi saya," dia menggarisbawahi.

Lahir pada tahun 2007, Olimpiade Paris 2024 tampaknya bukan tujuan yang realistis bagi Saffron Morris muda, tetapi Los Angeles 2028, Brisbane 2032 dan bahkan 2036 Games, yang belum dialokasikan, mungkin menjadi target realistis untuk para pemain 14- tahunan.

Pasangan ganda campurannya tidak menyebutkan target khusus berbicara tentang tujuan dan sasarannya. Dia memiliki satu fokus: Untuk berkembang sebagai pemain bulu tangkis.

"Saya ingin berkembang, dan saya ingin melihat seberapa bagus penampilan saya di setiap turnamen yang saya mainkan," imbuh Leigh.

Artikel Tag: Wales, Badminton Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-perkembangan-bulu-tangkis-wales-semakin-meningkat
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini