Kejutan! Pemain Peringkat Satu Dunia Mengaku Segera Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Mei 2020, 12:00 WIB
Kejutan! Pemain Peringkat Satu Dunia Mengaku Segera Pensiun

Tai Tzu Ying/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Setelah berpartisipasi dalam turnamen bergengsi All England pada bulan Maret lalu, pemain tunggal putri peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying hanya bisa tinggal di rumah untuk mempertahankan perasaannya karena penangguhan turnamen.

Karena waktu yang jarang di rumah, kehidupan Tzu Ying hidup dan penuh warna, dan baru-baru ini ia menjadi terpesona dengan bermain teka-teki.

Dalam sebuah wawancara beberapa hari yang lalu, Tzu Ying mengatakan bahwa karena pandemi yang mengharuskan tinggal di rumah, ia menonton beberapa film dan bermain dengan puzzle. Baru-baru ini ia mengerjakan puzzle 4000-piece, yang hampir selesai.

"Saya hanya menghabiskan waktu luang saya di akhir pekan di luar istirahat pelatihan, mungkin dimulai dua atau tiga minggu lalu," kata Tzu Ying.

Tzu Ying juga menyebutkan bahwa ia mungkin akan pensiun setelah Olimpiade Tokyo. Karena Olimpiade Tokyo ditunda tahun depan, Tzu Ying mengungkapkan bahwa dia akan menyelesaikan musim 2021 sebelum berpikir dan menentukan masa depannya.

"Saya akan membuat keputusan setelah akhir musim tahun depan, jadi rencana saat ini adalah untuk menyelesaikan kejuaraan tahun depan terlebih dahulu. Sekarang pandemi telah menyebabkan penangguhan turnamen, saya gunakan sebagai istirahat yang tepat, setelah semua jadwal sebelumnya sangat ketat, saya bisa mengambil nafas dan mempersiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo," ungkapnya.

Karena tidak ada turnamen, Tzu Ying mengatakan bahwa suasana pelatihan juga relatif mudah, Anda dapat mencoba berbagai pelatihan selain latihan normal, dan waktunya tidak akan lama.

"Selain kelincahan dan pelatihan intensitas tinggi, saya akan bermain sepakbola pantai. Ini adalah sesuatu yang belum saya alami di masa lalu, jadi saya menikmatinya," kata Tzu Ying.

Saat ini, Tzu Ying masih mempertahankan pekerjaan dan istirahat yang normal. Setiap hari dia akan pergi berlatih dari jam 7 sampai jam 8:30, makan siang pada jam 11, dan setelah istirahat pendek, dia akan melanjutkan latihan sampai jam 5 atau 6 sore.

Tzu Ying berkata terus terang bahwa dia juga akan khawatir bahwa setelah turnamen dilanjutkan karena tidak adanya kompetisi untuk waktu yang lama, dia mungkin membantu dirinya sendiri untuk memulihkan perasaan permainan melalui permainan simulasi.

"Tidak ada permainan sekarang, paparan bulu tangkis di media relatif rendah, saya harap Anda tidak akan melupakan saya," tegas juara All England 2020 itu.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, carolina marin, Chen Yufei, PV Sindhu, olimpiade tokyo 2020

11504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini