Kejutan Kunlavut Tumbangkan Shi Yuqi di Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Okt 2021, 19:00 WIB
Kejutan Kunlavut Tumbangkan Shi Yuqi di Piala Sudirman

Kunlavut Vitidsarn/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain muda Thailand yang sedang naik daun, Kunlavut Vitidsarn melakukan kejutan besar atas pemain peringkat 10 dunia, Shi Yuqi, tetapi China masih bertahan dengan kemenangan 3-2 ke puncak Grup A di Piala Sudirman.

Pemain peringkat 25 dunia Kunlavut telah memberi harapan besar bagi publik Thailand saat ia mencetak kemenangan sensasional 21-17 dan 21-17 atas Shi Yuqi di tunggal putra di Energia Areena di Vantaa, Finlandia.

Kemenangan pemain berusia 20 tahun itu membuat Thailand memimpin 2-1 setelah pasangan ganda putra, Supak Jomkoh-Kittinupong Kedren dan tunggal putri nomor dua dunia Chen Yufei telah membagi skor, masing-masing.

"Ini adalah kemenangan terbesar saya. Saya memulai dengan permainan dasar dengan bertahan sebelum mendorong untuk menyerang," kata Kunlavut.

"Tidak banyak turnamen bagi saya sebelum ini, jadi saya bisa melatih kebugaran saya. Saya merasa bahwa saya lebih kuat sekarang, dan itu jelas terlihat dalam permainan saya," tambahnya.

Namun, Cina bangkit kembali dengan memenangkan poin dari sektor ganda putri dan ganda campuran untuk kemenangan.

Pasangan peringkat dua dunia Chen Qingchen/Jia Yifan menghempaskan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-4 dan 21-12 di ganda putri.

Di ganda campuran, Wang Yilyu/Huang Dongping tampil meyakinkan saat mereka menghancurkan peringkat 3 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-8, 21-15 untuk meraih poin kemenangan.

Di laga Grup A lainnya, India mengalahkan tuan rumah Finlandia 4-1.

Juara bertahan China memuncaki grup dengan tiga kemenangan beruntun sementara Thailand menjadi runner-up untuk lolos ke perempat final.

Sementara itu, Indonesia selamat dari tantangan keras Denmark untuk menang 3-2 ke puncak Grup C pada hari Rabu.

Indonesia memiliki peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), peraih medali emas Olimpiade Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan pasangan campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang memberikan poin.

Poin Denmark datang melalui pebulu tangkis tunggal putri Mia Blichfeldt dan pebulu tangkis tunggal putra Anders Antonsen karena mereka juga lolos ke perempat final sebagai runner-up.

Pengundian untuk perempat final dilakukan pada Jumat (1/10) pagi WIB setelah selesainya pertandingan Grup B dan Grup D.

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, Shi Yuqi, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-kunlavut-tumbangkan-shi-yuqi-di-piala-sudirman
2484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini