Kejutan Ganda Campuran Malaysia di Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Jan 2021, 15:00 WIB
Kejutan Ganda Campuran Malaysia di Toyota Thailand Open

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan muda yang tidak diunggulkan, Hoo Pang Ron dan Cheah Yee See memberikan kejutan dengan sukses mencapai semifinal ganda campuran di Toyota Thailand Open World Tour Super 1000.

Pasangan ganda campuran peringkat 35 dunia itu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk mengejutkan unggulan keenam dan peringkat 9 dunia asal Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dengan 12-21, 21-19 dan 21-19 dalam pertarungan perempat final selama 68 menit di Impact Arena di Bangkok kemarin.

Itu adalah kemenangan pertama mereka atas 10 pasangan teratas dunia.

Hoo Pang Ron dan Cheah Yee See sekarang akan berhadapan dengan unggulan keempat lainnya, Seo Seung-jae/Chae Yujung untuk memperebutkan tempat di final. Pasangan Korea mengalahkan Supak Jomkoh-Supissara Paewsampran asal Thailand, 24-22 dan 21-18.

Sementara Hoo Pang Ron dan Cheah Yee See melompat kegirangan, itu adalah akhir perjalanan bagi pasangan ganda campuran teratas negara dan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Mereka kalah 21-18, 22-24 dan 20-22 dalam pertandingan menegangkan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dari India dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam 15 menit.

Pang Ron/Yee See didukung oleh kemenangan menakjubkan mereka.

“Sebenarnya, saya tidak bermain bagus di pertandingan pertama. Selama jeda, pelatih kami dan Yee See terus memotivasi saya. Dan perlahan-lahan saya mendapatkan kembali ketenangan saya dan lebih fokus dalam permainan,” kata Pang Ron yang berusia 22 tahun.

“Saya berjuang karena saya tidak bisa mengatasi drift di stadion ... butuh beberapa saat untuk beradaptasi. Untungnya, saya lebih solid seiring berjalannya permainan. Kemenangan melawan Indonesia adalah pencapaian terbesar dalam karir kami," ungkapnya.

Duo ini, yang baru bekerja sama pada pertengahan 2018, melakukannya dengan baik di tahun berikutnya ketika mereka memenangkan tiga turnamen tingkat yang lebih kecil yakni Hyderabad Open, India Challenge, dan Bangladesh International Challenge.

“Kemenangan ini tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri kami dan kami berharap dapat mempertahankan performa kami. Ini akan sulit melawan Korea, tetapi kami ingin menunjukkan apa yang kami miliki. ”

Yee See yang berusia 25 tahun mengatakan dia telah menunggu lama untuk terobosan ini.

"Sudah menunggu lama dan saya senang akhirnya bisa merasakan kemenangan besar ... sekarang untuk merebut gelar," katanya.

“Pang Ron dan saya masih belajar untuk lebih konsisten dan semoga kami bisa tampil lebih baik lagi di semifinal," jelasnya.

Sementara itu, Peng Soon adalah pria yang sedih akan kekalahan.

“Itu sangat dekat tetapi kami adalah orang-orang yang akhirnya kehilangan fokus kami,” kata Peng Soon.

Itu adalah kekalahan ketiga Peng Soon-Liu Ying dari pasangan India. Ironisnya, mereka juga kalah dari pasangan yang sama di ajang Toyota Thailand Open 2019. Pasangan India akan menghadapi unggulan teratas asal Thailand, Dechapol Puavanukroh/Sapsiree Taerattanachai di empat besar.

Artikel Tag: Hoo Pang Ron, Cheah Yee See, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Thailand Open

11752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini