Kejutan Anders Antonsen di Singapore Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Jun 2023, 21:00 WIB
Kejutan Anders Antonsen di Singapore Open 2023

Anders Antonsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anders Antonsen bahkan mengejutkan dirinya sendiri dengan melaju ke semifinal Singapore Open 2023 di turnamen pertamanya setelah pulih dari cedera.

Pemain andalan Denmark itu, yang berjuang dengan cedera selama satu tahun terakhir, harus melewatkan beberapa turnamen penting sejak Mei 2022.

Dia melewatkan empat bulan terakhir musim lalu tetapi kembali di Malaysia Open pada Januari. Peruntungannya kemudian terlihat membaik ketika dia membuat back-to-back semifinal di All England dan Spain Masters tetapi masalah kebugaran kembali memaksanya untuk mundur dari Malaysia Masters dan Thailand Open 2023.

Namun, itu merupakan kebangkitan instan di turnamen pertamanya dalam dua bulan untuk pemain berusia 26 tahun itu; dia menyelesaikan babak perempat final kemarin dengan kemenangan 12-21, 21-13 dan 21-11 atas pebulu tangkis muda China Taipei Chia Hao Lee.

Anders Antonsen juga mengalahkan Toma Junior Popov asal Prancis, dan rekan senegaranya Lee yang juga unggulan kelima Chou Tien Chen di babak sebelumnya.

"Tidak masuk akal jika saya bermain sebaik ini karena saya baru saja pulih dari cedera," aku Antonsen usai pertandingan.

“Saya belum memainkan satu pertandingan pun sejak turnamen terakhir saya (Orleans Masters April). Sungguh luar biasa saya berada di semifinal. Jujur saja, saya tidak percaya.”

Wakil Jepang Kodai Naraoka, yang mengklaim kemenangan perdananya 21-14 dan 21-16 dalam lima pertemuan dengan Shi Yu Qi, akan menjadi oposisi di empat besar. Antonsen memenangkan satu-satunya duel mereka di babak kedua acara kandang Naraoka, di Japan Open 2022, pada bulan September.

Sekarang dia sudah sampai sejauh ini, Anders Antonsen, yang absen sebentar-sebentar dari kompetisi telah membuatnya jatuh dari peringkat 2 dunia ke peringkat 22, tidak ingin berpuas diri.

"Saya puas tapi mari kita coba mencapai final," katanya. “Saya pasti tahu saya pemain yang sangat bagus ketika saya dalam kondisi terbaik saya. Levelnya ada, saya hanya butuh konsistensi dalam turnamen dan latihan. Mudah-mudahan saya akan segera mendapatkannya.”

Artikel Tag: Anders Antonsen, Kodai Naraoka, Singapore Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-anders-antonsen-di-singapore-open-2023
14359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini