Kejuaraan Dunia 2022: Ambisi Kento Momota Bayar Kekecewaan Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Agu 2022, 16:00 WIB
Kejuaraan Dunia 2022: Ambisi Kento Momota Bayar Kekecewaan Olimpiade Tokyo

Kento Momota/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 2 dunia asal Jepang, Kento Momota bertekad untuk mengubur hantu bencana penampilan Olimpiade Tokyo ketika ia berkompetisi di Kejuaraan Dunia bulu tangkis di Tokyo pada 22-28 Agustus mendatang.

Pemain Jepang berusia 27 tahun itu adalah salah satu favorit panas di Olimpiade tahun lalu tetapi gagal melewati babak penyisihan grup setelah ditendang oleh pemain muda Korea Selatan, Heo Kwang Hee.

Dengan turnamen besar lain yang diadakan di ibukota Jepang, Kento Momota ingin menggunakannya sebagai panggung untuk menebus dirinya sendiri.

"Saya ingin menebus kekecewaan Olimpiade Tokyo," kata Momota kepada media Jepang dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh BA Jepang baru-baru ini.

"Saya tidak punya apa-apa selain kenangan yang disesalkan. Saya tidak punya siapa-siapa selain diriku yang harus disalahkan, itu semua karena ketidakmampuanku." dia mengakui.

"Dengan Kejuaraan Dunia yang diadakan di Tokyo kali ini, saya mendapat kesempatan kedua untuk memperbaiki keadaan."

Kento Momota, bagaimanapun, memiliki jalan berbahaya di depannya dalam upayanya untuk merebut kembali mahkota juara dunia yang terakhir ia menangkan di Basel pada 2019.

Undian, yang keluar pada hari Rabu, membawa Momota di bagian bawah undian bersama beberapa pemain top dunia seperti juara Asia Lee Zii Jia, peraih medali emas Commonwealth Games Lakhsya Sen, juara dunia Loh Kean Yew dan No 3 dunia, Anders Antonsen.

Momota bisa berpapasan dengan pemain India Lakhsya di babak 16 besar dan Zii Jia di perempat final, keduanya terkenal karena permainan eksplosif mereka.

Momota, yang mengaku kesulitan menghadapi pemain agresif, bekerja keras untuk memperkuat pertahanannya.

“Jumlah pemain menyerang semakin meningkat, jadi saya harus benar-benar memperkuat permainan bertahan saya,” katanya.

"Dalam latihan, saya telah mencari cara untuk mendapatkan pukulan smash dari lawan yang agresif. Akan menyenangkan melihat beberapa hasil dari latihan di Kejuaraan Dunia."

Zii Jia mungkin akan menjadi kendala terbesar Momota dalam upaya terakhir untuk mencapai final.

Meskipun Momota telah mengalahkan Zii Jia delapan kali dari 12 pertemuan mereka, namun ia gagal mengatasi pemain Malaysia itu dalam dua pertemuan terakhir mereka tahun ini yakni di All England dan Piala Thomas.

Artikel Tag: kento momota, Lee Zii Jia, Lakshya Sen, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-dunia-2022-ambisi-kento-momota-bayar-kekecewaan-olimpiade-tokyo
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini