banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Tunggal Putra Targetkan Tembus Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Agu 2019, 14:30 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Tunggal Putra Targetkan Tembus Semifinal

Hendry Saputra/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Sektor tunggal putra Indonesia setidaknya menargetkan melangkah hingga babak empat di turnamen paling bergengsi musim ini Kejuaraan Dunia 2019 pada 19 hingga 25 Agustus mendatang di Basel, Swiss.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih tunggal putra PP PBSI, Hendry Saputra, saat mendampingi para pemain menjajal lapangan St. Jakobshalle di Basel pada Jumat (16/8) sore waktu setempat.

Target semifinal tentunya menjadi target yang realistis mengingat tunggal putra, baik Jonatan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting berada dalam pool yang sama dan kemungkinan besar bertemu di babak delapan besar.

Kans untuk lolos ke final dan menjadi juara dunia tetap terbuka bagi kedua pemain, mengingat Anthony dan Jonatan mempunyai pengalaman menjadi juara di kejuaraan besar seperti saat Anthony menjadi juara China Open 2018 Super 1000 serta Jonatan menjadi juara Asian Games 2018.

“Target kalau lihat dari drawingnya memungkinkan untuk ke semifinal. Jadi saya lebih fokus ke semifinal dulu. Keinginan untuk ke final dan juara tentu ada, saya harus optimistis. Tapi saya ingin fokus ke semifinal dulu. Karena kalau mereka lancar, akan bertemu di perempat final,” kata Hendry.

Jonatan akan mengawali turnamen menghadapi mantan juara Eropa asal Inggris, Rajiv Ouseph, di babak pertama dan akan berjumpa dengan pemenang antara Milan Ludik asal Republik Ceko dan Heo Kwang Hee asal Korea Selatan di babak kedua.

Sementara itu, Anthony yang menempati unggulan keenam, akan menghadapi pemain asal Mauritius, Georges Julien Paul di babak pertama dan kemungkinan menghadapi pemenang antara pemain asal Estonia, Raul Must dan Toby Penty asal Inggris di babak kedua.

Selain Jonatan dan Anthony, tunggal putra juga mengirim pemain senior non Pelatnas, Tommy Sugiarto yang akan mengawali turnamen menghadapi pemain asal Sri Lanka, Niluka Karunaratne dan kemungkinan bertemu dengan pemenang antara Jan O Jorgensen asal Denmark dan Brice Laverdez di babak kedua.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, tommy sugiarto, Hendry Saputra, Kejuaraan Dunia 2019

361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini