banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Sejarah Bagi Thailand, Tiga Wakil di Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 24 Agu 2019, 17:30 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Sejarah Bagi Thailand, Tiga Wakil di Semifinal

Ratchanok Intanon/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton : Untuk pertama kalinya dalam sejarah Kejuaraan Dunia, Thailand mempunyai tiga wakil di babak semifinal, yakni dari sektor tunggal putri, tunggal putra dan ganda campuran.

Wakil pertama yang lolos adalah juara dunia 2013, Ratchanok Intanon yang tidak mengalami kesulitan yang berarti saat mengalahkan Yeo Jia Min asal Singapura dengan dua game mudah 21-17 dan 21-11 untuk memesan tempat di babak semifinal dan akan menghadapi juara dunia 2017 asal Jepang, Nozomi Okuhara.

“Saya senang dengan cara saya bermain hari ini. Saya tidak punya masalah sama sekali. Sedangkan untuk semifinal, saya berharap dapat terus bermain seperti ini,” kata Intanon yang menjadi unggulan ketujuh.

Kantaphon Wangcharoen yang kini berusia 20 tahun, juga meraih kejutan di turnamen saat ia menyingkirkan pemain peringkat 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen dengan rubber game 21-16, 11-21 dan 21-14, untuk menjadi tunggal putra pertama asal Thailand yang mencapai babak semifinal Kejuaraan Dunia.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan mencapai babak semifinal. Pada pertandingan kedua saya kehilangan fokus, jadi pelatih mengatakan kepada saya untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Saya cukup terkejut sampai sejauh ini,” kata Kantaphon usai pertandingan.

Sementara itu juara Thailand Open 2019, Chou Tien Chen tak bisa menyembunyikan kekecewaannya gagal meraih medali pertamanya di Kejuaraan Dunia.

"Saya memimpin 7-3 di pertandingan terakhir dan kehilangan fokus. Saya perlu menyadari apa yang terjadi. Dia sangat cepat hari ini yang membuat segala sesuatunya sulit. Smash-nya sulit bagi saya untuk bermain,” ungkap Chen kecewa.

Thailand juga memiliki lebih banyak wakil di semifinal ketika pasangan ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai menyingkirkan wakil asal Belanda, pasangan Robin Tabeling/Selena Piek dua game mudah 21-11 dan 21-17.

Dengan hasil ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Thailand memiliki tiga wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Kantaphon Wangcharoen, Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, Kejuaraan Dunia 2019

2256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini