banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Peringati HUT RI Ke-74, Tim Indonesia Kompak Serba Merah

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Agu 2019, 14:00 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Peringati HUT RI Ke-74, Tim Indonesia Kompak Serba Merah

Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Skuad Indonesia saat ini tengah berada di Basel Swiss untuk tampil di turnamen bergengsi Kejuaraan Dunia 2019. Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, para pemain kompak memakai pakaian serba merah dalam menjalani latihan di St. Jakobshalle, tempat berlangsungnya turnamen.

Sejatinya skuat Indonesia juga berencana melakukan upacara bendera dengan pihak kedutaan Indonesia yang berada di Swiss, namun karena padatnya persiapan latihan yang dilakukan oleh para pemain membuat acara tersebut batal dilakukan. Dan sebagai bentuk penghormatan, kompak berseragam merah menjadi sangat berarti bagi para pemain di sesi latihan.

“Rencana awalnya mau ada agenda dengan kedutaan di sini. Tapi berhubung jadwal latihan padat, jadi tidak memungkinkan. Untuk memperingati 17 Agustus, tim Indonesia kompak latihan dengan seragam merah. Semoga dari situ bisa memacu semangat lagi untuk menghadapi pertandingan. Semangat kemerdekaan ini jadi pemicu agar tampil lebih baik,” kata Susy Susanti, manajer tim Indonesia.

Di Kejuaraan Dunia 2019 kali ini, Indonesia mengirim kekuatan penuh dengan semua pemain papan atas mengirim slot unggulan.

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirim juara Australia Open 2019, Jonatan Christie bersama dengan juara China Open 2018 peringkat 9 dunia, Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara ganda putra yang diharapkan mampu membawa pulang gelar juara, mengirim para pemain terbaiknya, yakni peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta juara Thailand Open 2018, Berry Angriawan/Hardianto.

Tunggal putri mengirim Fitriani dan juga Gregoria Mariska Tunjung, sementara ganda putri ada pasangan peringkat 5 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan juga Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Sedangkan ganda campuran mengirim pasangan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Kejuaraan Dunia 2019

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini