banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Kalahkan Antonsen, Kento Momota Pertahankan Gelar

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Agu 2019, 10:00 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Kalahkan Antonsen, Kento Momota Pertahankan Gelar

Podium Tunggal Putra Kejuaraan Dunia 2019/[Foto:SBI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Jepang peringkat 1 dunia, Kento Momota, sukses mempertahankan gelar yang ia raih tahun lalu di Kejuaraan Dunia 2019 setelah di final mengalahkan wakil asal Denmark, Anders Antonsen.

Tampil sangat percaya diri, Momota berhasil mengalahkan Antonsen dua game yang sangat mudah dengan skor 21-9 dan 21-3 hanya dalam tempo 38 menit.

Momota tampil sangat menjanjikan sedari awal game pertama meskipun Antonsen juga berusaha melakukan perlawanan.

Memasuki game kedua, permainan sangat kontras dengan Momota yang tampil sangat mendominasi. Bahkan juara Japan Open 2019 itu sudah unggul telak 11-1 di interval sebelum menggulung Antonsen dengan kemenangan meyakinkan 21-3, sekaligus mengklaim gelar juara dunia 2019.

"Pertama-tama, yang terbaik adalah jujur ​​dan bahagia. Meskipun sulit selama latihan, saya bisa bertahan tanpa melupakan perasaan "Saya pasti akan menang". Saya memasuki turnamen dengan tantangan dan skornya cukup jauh, tetapi sebelum pertandingan, saya sangat gugup. Saya tidak bisa tidur kemarin, namun saya yakin bahwa saya mampu meraih kemenangan kedua berturut-turut," kata Momota usai pertandingan.

"Tahun lalu saya bisa memenangkan permainan dengan pertahanan solid, tetapi saya merasa bahwa saya harus mengambil inisiatif. Saya tahu saya tidak bisa menang hanya dengan bertahan, dan saya memutuskan untuk menyerang dengan agresif."

"Dalam turnamen ini, saya bisa bermain lebih cepat dan melaju, tapi saya pikir saya bisa menekan pertahanan, dan itulah faktor yang membantu saya menang. Namun, jika Anda mempertahankan permainan ini, Anda tidak akan bisa menang lagi, jadi saya ingin meningkatkan semuanya," tambah Momota.

Hasil ini menjadi modal yang sangat bagus bagi Momota jelang kejuaraan akbar tahun depan di kandang sendiri, Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Tag: kento momota, Anders Antonsen, Kejuaraan Dunia 2019

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini