banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Jepang Pastikan Gelar Ganda Putri

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 25 Agu 2019, 16:30 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Jepang Pastikan Gelar Ganda Putri

Yuki Fukushima-Sayaka Hirota/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dominasi ganda putri Jepang masih terus berlanjut pada musim ini. Terbaru, pasukan Nipon sukses memastikan gelar sektor ini setelah dua wakil mereka melangkah ke final Kejuaraan Dunia 2019.

Wakil pertama yang lolos ke final adalah unggulan kedua peringkat 3 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang berhasil mengalahkan ganda putri China yang tengah naik daun, Du Yue/Li Yin Hui dengan dua game langsung 21-11 dan 21-17 dalam tempo 62 menit.

Hasil yang didapat Yuki/Hirota juga sukses membalas kekalahan kompatriotnya, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang kalah dari Du/Yin Hui di babak perempat final pada Jumat (23/8) yang berlangsung dramatis selama 126 menit dengan skor 23-25, 21-18 dan 25-23.

Sementara itu di semifinal lainnya, juara bertahan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara juga sukses meraih tiket ke laga puncak Kejuaraan Dunia 2019 setelah mengalahkan ganda putri terbaik Indonesia peringkat 5 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan straight game yang cukup mudah 21-12 dan 21-19 dalam tempo 50 menit.

Laga Mayu/Wakana melawan Greysia/Apriyani juga merupakan semifinal ulangan tahun lalu yang kala itu dimenangkan oleh Mayu/Wakana, sekaligus memupus harapan Greysia/Apriyani untuk meraih gelar pertamanya di Kejuaraan Dunia.

Mayu/Wakana juga mempunyai kesempatan besar untuk bisa mempertahankan gelar yang Ia raih tahun lalu dengan mengalahkan Yuki/Hirota yang juga akan menjadi lawannya kali ini di final Kejuaraan Dunia 2019.

Keberhasilan all Japanese finals tentu saja menjadi sinyal kuat bagi para pesaing dari berbagai negara seperti China, Korea Selatan maupun Indonesia untuk segera berbenah menuju kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Artikel Tag: Mayu Matsutomo, Wakana Nagahara, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, Kejuaraan Dunia 2019

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini