banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Indonesia Hanya Targetkan Satu Gelar Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Agu 2019, 16:00 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Indonesia Hanya Targetkan Satu Gelar Juara

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Skuad Pelatnas Indonesia setidaknya menargetkan satu gelar juara di turnamen paling bergengsi musim ini di Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung pada 19 hingga 25 Agustus mendatang di Basel Swiss.

Dari 27 pemain yang diboyong ke Basel, skuad ganda putra disebut mempunyai peluang yang lebih besar untuk meraup gelar meski tak menutup kemungkinan adanya kejutan dari sektor lain seperti tunggal putra dan juga ganda campuran.

“Targetnya satu gelar dulu, dari sektor mana saja. Peluang paling besar memang ada di ganda putra. Tapi kemarin di Jepang (Japan Open) ada ganda campuran, ada tunggal putra, semoga mereka nanti bisa kasih kejutan juga, prestasinya lebih stabil lagi. Karena kita sudah dekat dengan Olimpiade, segala kemungkinan bisa terjadi. Semua negara juga sama,” kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Harapan dari sektor ganda putra memang besar, apalagi Indonesia mempunyai dua ganda putra terbaik dunia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kini bertengger di peringkat 1 dan 2 dunia.

Namun undian Kejuaraan Dunia 2019 kali ini kurang menguntungkan bagi ganda putra karena Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra berada dalam pool yang sama dan berpeluang saling jegal di babak semifinal.

Terakhir kali Indonesia meraih gelar juara dunia lewat pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Kejuaraan Dunia 2017 lalu di Glasgow Skotlandia, sementara gelar terakhir ganda putra dipersembahkan oleh Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2015 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, mohammad ahsan, hendra setiawan, Kejuaraan Dunia 2019

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini