banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Ganda Campuran Indonesia Tanpa Wakil di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 23 Agu 2019, 08:16 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Ganda Campuran Indonesia Tanpa Wakil di Perempat Final

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua wakil ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja dan juga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melanjutkan langkahnya ke babak delapan besar Kejuaraan Dunia 2019 setelah di babak ketiga harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Hafiz/Gloria yang menempati unggulan kesepuluh, gagal melewati juara bertahan yang juga pasangan peringkat 1 dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Setelah berhasil meraih kemenangan di pertemuan terakhir yang berlangsung ketat, Hafiz/Gloria tak mampu melakukan perlawanan menghadapi Zheng/Yaqiong dengan dua game mudah 17-21 dan 12-21, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Indoor Arena, Basel Swiss pada Kamis (22/8) malam waktu setempat.

Sementara itu di pertandingan lainnya, runner-up Japan Open 2019, Praveen/Melati gagal melangkah lebih jauh setelah kalah dari pasangan non unggulan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, lewat pertarungan ketat tiga game 13-21, 23-21 dan 8-21 dalam tempo 50 menit.

Setelah menyerah di game pertama dengan skor yang cukup jauh, Praveen/Melati mampu membalas di game kedua meskipun harus susah payah lewat tiga kali setting. Namun sayang, pasangan peringkat 6 dunia itu justru anti klimaks di game penentu dan harus menyerah dengan skor yang cukup telak.

“Tadi sih saya game pertama mainnya belum dapet banget. Pas game kedua sudah dapet cara mainnya. Cuma di game ketiga kami kalah start. Dari 0-0 sampe 3-11 itu sudah kejauhan banget. Dari situ pas pindah tempat, sudah nggak bisa keluar dari tekanan lagi. Kami jadi balik kaya game pertama, nggak ketemu lagi mainnya,” kata Melati usai pertandingan.

Dengan hasil ini, ganda campuran dipastikan gagal mengirim wakilnya ke babak delapan besar dan menyamai prestasi seniornya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjadi pemenang di Kejuaraan Dunia 2017 lalu di Glasgow, Skotlandia.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, Melati Daeva Oktavianti, Kejuaraan Dunia 2019

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini