banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Fajar/Rian & Ahsan/Hendra Belum Terbendung

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Agu 2019, 08:45 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Fajar/Rian & Ahsan/Hendra Belum Terbendung

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, belum menemui kesulitan yang berarti kala melakoni babak kedua turnamen bergengsi Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss.

Setelah mendapatkan bye di babak pertama, Fajar/Rian sukses menundukkan juara European Games 2019 asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi yang cukup panjang selama 70 menit dengan skor 14-21, 21-18, 21-14.

Selanjutnya, jalan tak mudah harus dihadapi oleh Fajar/Rian saat akan menghadapi peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Goh V Shem/Tan We Kiong, yang berhasil menyingkirkan rekan senegaranya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-13 dan 21-18.

Meski sulit, Fajar/Rian mempunyai modal berharga menatap laga ini setelah meraih kemenangan di pertemuan terakhir melawan V Shem/We Kiong yang berlangsung di Kuala Lumpur tahun lalu di final Malaysia Masters 2018.

Tiket babak ketiga juga diraih pasangan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sukses menundukkan ganda putra asal Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-13 dan 21-12 hanya dalam tempo 26 menit.

Di babak ketiga, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan non unggulan asal Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall yang lolos babak ketiga secara cuma-cuma setelah lawannya asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengundurkan diri akibat cedera.

Meski diunggulkan untuk meraih kemenangan, namun Ahsan/Hendra harus tetap waspada, apalagi Alexander/Adam di babak pertama sukses menyingkirkan ganda putra terbaik Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan rubber game 21-19, 11-21 dan 21-19.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, mohammad ahsan, hendra setiawan, Kejuaraan Dunia 2019

5106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini