Kejuaraan Dunia 2019: Aaron/Wooi Yik Kembali Hadapi Li Junhui/Liu Yuchen di Babak 16 Besar

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Agu 2019, 21:00 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Aaron/Wooi Yik Kembali Hadapi Li Junhui/Liu Yuchen di Babak 16 Besar

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Undian yang sulit dihadapi pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, untuk mendapatkan medali di Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss pekan depan.

Pasangan peringkat 11 dunia, Aaron/Wooi Yik, yang menerima bye pada babak pertama, kemungkinan besar akan menghadapi musuh bebuyutannya yang juga juara bertahan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, di babak 16 besar.

Aaron/Wooi Yik belum memenangkan satupun laga dari empat pertemuan mereka melawan peringkat 3 dunia, Li/Liu, dengan tiga di antaranya terjadi musim ini. Kekalahan terbaru atas Li/Liu adalah di babak pertama Indonesia Open bulan lalu.

"Kami mungkin belum pernah mengalahkan mereka sebelumnya, tetapi itu tidak berarti kami tidak memiliki peluang," kata Aaron.

“Dua pertemuan terakhir melawan mereka sudah ketat, terutama di Piala Sudirman (Mei). Kami unggul di sepanjang pertandingan penentu dan bisa mengalahkan mereka dengan match point di tangan, namun kami ragu-ragu."

“Mereka entah bagaimana bisa tetap tenang dan terus pada rencana permainan mereka, sementara kami memilih untuk bermain aman dan itu menjadi bumerang bagi kami," ungkapnya.

“Selama kami bisa membawa 100% ke permainan kami, saya yakin kami bisa mengalahkan siapa pun. Ya, kami mendapat hasil undian yang sulit, tetapi kami harus siap menghadapi lawan dan mengalahkan mereka. Itulah yang perlu kami lakukan karena target kami adalah mencapai semifinal dan membawa pulang medali," Aaron menambahkan.

Meskipun begitu, Aaron tidak akan menganggap remeh pertandingan pertama mereka dan besar kemungkinan akan melawan pasangan peringkat 21 dunia asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

“Saya pikir sangat penting untuk menghadapi pertandingan satu per satu. Saya bahkan tidak akan berpikir di luar pertandingan babak kedua kami untuk saat ini karena kami kemungkinan besar akan menghadapi Inoue/Kaneko,” katanya.

"Pasangan Jepang selalu sulit untuk dikalahkan, terlepas dari peringkat mereka saat ini," papar runner-up All England Open 2019 itu.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Li Junhui, Liu Yuchen, Kejuaraan Dunia 2019

3021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini