Kejuaraan Beregu Asia 2024: Indonesia Tak Gentar Meski Turunkan Tim Pelapis

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Feb 2024, 05:00 WIB
Kejuaraan Beregu Asia 2024: Indonesia Tak Gentar Meski Turunkan Pemain Pelapis

Anthony Sinisuka Ginting-Jonatan Christie/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sama seperti penggemar bulu tangkis Malaysia, masyarakat Indonesia juga menaruh ekspektasi tinggi terhadap tim mereka.

Meskipun menurunkan skuad muda untuk Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (BATC) tahun ini, para penggemar Tanah Air masih berharap untuk melihat tim putra dan putri mereka setidaknya mencapai semifinal.

Dua tahun lalu di Selangor, tim putra Indonesia mencapai final namun takluk 0-3 dari Malaysia, sedangkan tim putri dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1 di final.

Tahun ini, Merah Putih kembali tanpa tunggal putra peringkat 5 dunia Anthony Sinisuka Ginting dan peringkat 9 dunia, Jonatan Christie. Skuad beregu putri akan kehilangan pemain peringkat 7 dunia Gregoria Mariska Tunjung yang menginspirasi mereka meraih gelar juara pada edisi sebelumnya.

Meski begitu, para penggemar beratnya tetap ingin melihat skuad Merah Putih tampil bagus.

“Sulit diprediksi karena kami telah menurunkan skuad muda. Namun, saya tetap ingin melihat kedua tim kami setidaknya mencapai semifinal,” kata salah satu penggemar di X.

“Bulutangkis Indonesia harus melalui fase ini, kalau tidak sekarang kapan lagi?

“Mungkin sulit, tapi lebih baik menghadapinya sekarang daripada tidak memberikan kesempatan kepada anak-anak kita,” imbuh fans Indonesia lainnya di X.

Kejuaraan Beregu Asia 2024, adalah kualifikasi Asia untuk Final Piala Thomas dan Uber, dimulai pada hari Selasa.

Hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang akan melaju ke perempat final, dan semifinalis mendapatkan tempat di Final Piala Thomas dan Uber pada bulan April mendatang.

Tim putra akan mendapat tugas yang berat karena mereka tergabung di Grup D, bersama Korea Selatan yang telah menyebutkan tim terkuatnya, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Tim putri tergabung di Grup X bersama Hong Kong dan Kazakhstan.

Tim putra akan menghadapi Arab Saudi di pertandingan pembuka, sedangkan tim putri akan menghadapi Kazakhstan terlebih dahulu.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Jonatan Christie, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-beregu-asia-2024-indonesia-tak-gentar-meski-turunkan-tim-pelapis
2219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini